Olahraga

Blitar Putra Juarai Kejurda Futsal Piala Asosiasi Futsal Jawa Timur 2019

Senin, 18 November 2019 - 12:45 | 205.23k
Tim Blitar Putra foto bersama usai menjuarai Kejurda Futsal piala Asosiasi Futsal Jawa Timur 2019, Minggu (17/11/2019). (FOTO: Istimewa)
Tim Blitar Putra foto bersama usai menjuarai Kejurda Futsal piala Asosiasi Futsal Jawa Timur 2019, Minggu (17/11/2019). (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Tim Futsal Blitar Putra Kabupaten Blitar berhasil menjuarai Kejuaraan Daerah (Kejurda) Futsal piala Asosiasi Futsal Jawa Timur 2019. Prestasi itu berhasil mereka peroleh setelah mengalahkan Bangkalan FC dengan skor 5-1 di grand final pada Minggu ( 17/11/2019) kemarin.

Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Blitar, Yuni Erfandianto, S.H mengatakan Kejurda Futsal tersebut berlangsung pada tanggal 13-17 November 2019 di GOR Dabonsia Kabupaten Bojonegoro.

"Kompetisi itu diikuti klub anggota Asosiasi Futsal Jatim dan Asosiasi Futsal kab/kota Jawa Timur," ungkapnya Kepada TIMES Indonesia, Senin (18/11/2019).

Perjalanan Tim Futsal Blitar Putra di kompetisi tersebut terbilang mulus tanpa kekalahan. Di babak penyisihan, Blitar putra mengalahkan King Pasuruan dengan skor 5-3 dan melibas Experito Surabaya dengan skor telak 13-2. Di babak 8 besar, Blitar Putra menumbangkan AFK Sampang dengan skor 5-1. di semifinal, mereka mengalahkan Garuda Emas Surabya dengan skor 6-3.

"Kami juga menyabet pemain terbaik atas nama Doni Mardani dan top score atas nama Riksa Muthado," jelas Yuni Erfandianto.

Prestasi tersebut, diharapkan mampu memotivasi generasi muda untuk lebih mencintai futsal dan menjadikan futsal sebagai gaya hidup, sebagai sarana pengembangan bakat dan  sebagai alat pemersatu dan pengembangan karakter pemuda di Kabupaten Blitar.

"Harapan besarnya adalah lahir sosok pemain futsal profesional yang bisa membela tim merah putih di ajang internasional," sambungnya.

Yuni berharap pemerintah secepatnya membuatkan sarana olahraga berupa GOR standar sebagai sarana pengembangan dan kemajuan prestasi maupun sarana pemuda untuk beraktifitas positif di Kabupaten Blitar.

"Sehingga prestasi prestasi lain dapat terukir dengan adanya sarana olahraga yang memadai," tegas Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Blitar, Yuni Erfandianto menyusul keberhasilan Tim Futsal Blitar Putra menjuarai Kejurda Futsal piala Asosiasi Futsal Jawa Timur 2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES