Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Lab. Pusat dan Halal Center Unisma Malang Ikuti Seminar Urgensi Sertifikasi Halal

Senin, 18 November 2019 - 08:58 | 126.86k
(Ki-Ka) Bapak Tri Darmawan dan Bapak Hendrawan Pemateri Seminar Urgensi Sertifikasi Halal B: Hj. Novi Arfarita, SP., MP., M.Sc., Ph.D. Kepala Lab. Pusat dan Halal Center Unisma beserta para staff
(Ki-Ka) Bapak Tri Darmawan dan Bapak Hendrawan Pemateri Seminar Urgensi Sertifikasi Halal B: Hj. Novi Arfarita, SP., MP., M.Sc., Ph.D. Kepala Lab. Pusat dan Halal Center Unisma beserta para staff
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Kepala Lab. Pusat dan Halal Center Unisma Malang Hj. Novi Arfarita, SP., MP., M. Sc., Ph. D., bergabung dan berpartisipasi dalam kegiatan seminar dengan tema Urgensi Sertifikasi Halal yang diadakan oleh Bank Indonesia dalam rangkaian kegiatan Festival Syariah, Juamt (8/11/2019).

Adapun kegiatan tersebut berlangsung di Grand City Surabaya. Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah UMKM di Jawa Timur, Halal Center perguruan Tinggi di Jawa Timur, dan Dinas terkait sertifikasi Halal.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Pemateri pada seminar ini adalah kepala BPJPH, Prof. Sukoso, Direktur Halal Center Pondok Pesantren Babul Maghfiroh Malang, Bapak Tri Darmawan dan perwakilan LPPOM MUI Jawa Timur, Bapak Hendrawan. Materi yang disampaikan terkait urgensi sertifikasi halal dan alur peralihan sertifikasi halal dari MUI ke BPJPH.

Novi-Arfarita.jpgHj. Novi Arfarita, SP., MP., M.Sc., Ph.D. Kepala Lab. Pusat dan Halal Center Unisma beserta para staff.

Dalam kegiatan tersebut juga terdapat penyerahan sertifikat halal untuk UMKM yang telah mengajukan sertifikasi dan telah lolos audit dari LPPOM MUI. Bank Indonesia juga mendorong kegiatan sertifikasi halal karena dapat dijadikan dasar untuk dilakukan ekspor bahan halal dari Indonesia yang dianggap sudah layak bersaing di pasar internasional.

Peran Halal Center Unisma dalam rangkaian kegiatan ini adalah sebagai lembaga pendamping UMKM atau tenan yang akan melaksanakan sertifikasi halal, selain itu kegiatan ini juga menjadi ajang komunikasi dengan UMKM yang ada di Jawa Timur dan Bank Indonesia terkait sertifikasi halal. Dan diharapkan dalam kegiatan selanjutnya berkaitan sertifikasi halal, Lab. PHC Unisma Malang dapat bekerjasama dengan Bank Indonesia. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES