Peristiwa Daerah

Pelajar SDN Menanggal Minta DPRD Surabaya Datangkan Blackpink

Senin, 18 November 2019 - 13:25 | 169.48k
Siswa SDN Menanggal 601 Surabaya melihat secara langsung ruang sidang anggota dewan didampingi Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya, Anas Karno, Senin (18/11/2019). (FOTO: Istimewa)
Siswa SDN Menanggal 601 Surabaya melihat secara langsung ruang sidang anggota dewan didampingi Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya, Anas Karno, Senin (18/11/2019). (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Ada yang berbeda di ruang sidang paripurna Gedung DPRD Kota Surabaya, Jawa Timur.  Ratusan siswa SDN Menanggal 601 Surabaya  terlihat bahagia ketika duduk di kursi wakil rakyat Kota Pahlawan dan bertemu anggota legislatif, Senin (18/11/2019). 

Kedatangan ratusan siswa ini merupakan kegiatan tengah semester SD Negeri Menanggal 601 Surabaya untuk belajar di luar sekolah, agar mereka mendapatkan pengetahuan baru. 

Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono menyambut  menyambut baik kedatangan ratusan siswa ini. Mereka dipersilahkan melihat bagaimana tempat  ruang sidang anggota legislatif dalam membangun kota pahlawan. 

"Minimal sejak dari SD, mereka tahu tugas dan fungsi DPRD, apa yang dikerjakan, serta mengenal secara umum bagan pemerintahan daerah,” kata politisi yang akrab disapa Awi ini.

Adi menambahkan, kegiatan belajar luar sekolah, yang dilakukan SD Negeri Menanggal 601, sangat bagus. Mereka mengenali dan mendapatkan wawasan baru bahwa politik itu membangun. Terutama, tugas pokok DPRD sebagai representasi rakyat.

“Sejak usia dini, anak-anak dikenalkan bahwa politik itu pada misinya adalah membangun. Yang di dalamnya mengandung wawasan kebangsaan dan cinta tanah air,” tambah Adi.

Kedatangan ratusan siswa SDN Menanggal 601 Surabaya itu, disambut Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya, Anas Karno. Ia berharap studi luar sekolah itu juga dilakukan pelajar-pelajar lain.

"Selain itu, siswa-siswa bisa mengenal lebih dekat politisi bekerja membangun kota tercinta,” ujar Anas Karno.

Kunjungan ke gedung DPRD kota Surabaya sebagai kegiatan tengah semester, diharapkan dapat menjadi inspirasi ratusan siswa SD Negeri Menanggal 601.

"Supaya anak-anak ke depan juga bercita-cita menjadi pemimpin, menata pemerintahan dan melayani rakyat. Seperti yang dilakukan Bapak-Ibu Anggota DPRD di gedung ini. Dan mereka (siswa) 20-25 tahun kedepan menjadi generasi pengganti,” kata guru SD Negeri Menanggal 601, Soni Sandiyana. 

Salah seorang siswa, Zena Imakulata, mengaku senang dan bangga dapat duduk di kursi anggota DPRD. Pasalnya, tak semua orang bisa mendudukinya apalagi di ruang sidang paripurna. 

"Rasanya senang terus bangga karena gak mungkin gak bisa mengulangi lagi, apalagi bisa kenalan anggota dewan dan selfi bareng,” kata siswa kelas 5 itu.

Dalam kunjungan ini, ratusan siswa SDN Menanggal tersebut juga menyampaikan aspirasinya ke Anas Karno selalu wakil ketua komisi B DPRD Kota Surabaya. Diantaranya "Datangkan Blackpink, Pengen selfie ama Bu Risma, kelas dikasih AC, WC dibenerin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES