Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Wow, Dosen Unisma Malang bersama Jalin Pena Launching Buku di Solo

Senin, 18 November 2019 - 05:16 | 64.09k
Prof. Indawan, 3 dari kiri, dan Prof Munawir, 4 dari kiri bersama pengurus Jalin Pena dan Kontributor tulisan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Prof. Indawan, 3 dari kiri, dan Prof Munawir, 4 dari kiri bersama pengurus Jalin Pena dan Kontributor tulisan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, SOLOUnisma Malang turut mewujudkan manusia unggul sebagai bagian dari isu nasional saat ini direspon positif oleh komunitas Jalin Pena (Jaringan Literasi Inovasi Pendidikan Indonesia). 

Salah satunya adalah launching buku bunga rampai dengan judul Mewujudkan Manusia Unggul melalui Pendidikan. Buku yang diterbitkan oleh UNS Press ini dilangsungkan di Solo, Minggu (17/11/2019).

Salah satu editor buku sekaligus guru besar Universitas Sebelas Maret Prof. Munawir Yusuf menyampaikan buku ini sebagai buku perdana yang dihasilkan oleh jalin pena setelah organisasi ini resmi didirikan 30 Agustus 2018 di Yogyakarta. 

Isu yang diangkat terkait isu mewujudkan manusia unggul. Hebatnya buku ini akan dibagikan gratis sebagai bagian dari desiminasi akademik dan pengabdian masyarakat dari para dosen yang menjadi bagian dari jalin pena ini.

Prof.-Munawir.jpgProf. Munawir memberikan penjelasan dalam launching buku oleh organisasi Jalin Pena.

“Ini buku perdana oleh organisasi jalin pena sejak berdiri tahun 2018 dan nantinya akan dibagikan gratis kepada masyarakat sebagai wujud desiminasi akademik dan pengabdian masyarakat,” jelas Prof. Munawir.

Dalam kegiatan ini dihadiri akademisi dari berbagai kalangan, dari Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang, Prof. Indawan, guru besar dari Universitas Pendidikan Malaysia, Direktorat Pembelajaran Khusus, Belmawa, Kemendikbud, dan para akademisi serta kontributor tulisan.

Salah satu kontributor tulisan sekaligus dosen Universitas Islam Malang, Muhammad Yunus, menyampaikan rasa syukur dan kebanggaan kepada tim Jalin Pena dan para kontributor tulisan yang telah bekerja keras dan tuntas dalam mewujudkan buku ini.

Mulai proses pengurusan ISBN, pooling tulisan, editing, hingga penerbitan ke UNS Press. Kami berharap buku ini tidak hanya produk pertama dan terakhir tetapi terus berkelanjutan untuk turut serta dalam membangun dan mencerdaskan bangsa.

Diketahui terdiri dari 2 bagian, bagian pertama dengan topic besar Manusia Unggul dengan 11 tulisan, dan bagian 2 terkait Inovasi Pembelajaran dengan 8 tulisan. 

Buku ini akan dibagikan gratis kepada 1500 undangan pengukuhan guru besar di UNS yang akan dilangsungkan pada hari Senin (18/11/2019). Dan akan dilanjutkan kegiatan FGD tentang Penyiapan Credit Earning melalui Perkuliahan online yang diselenggarakan oleh LPPM UNS. (*)  

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES