Glutera News

Waist Bag: Tas Kekinian yang Sangat Populer di Dunia Fashion

Senin, 18 November 2019 - 13:12 | 794.56k
FOTO: Glutera
FOTO: Glutera

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bagi Anda yang mengenal tas dalam berbagai macam bentuk dan model, pasti sudah tak asing lagi dengan apa itu tas waist bag, bukan? Tas jenis waist bag ini merupakan salah satu tas yang digunakan dalam berbagai macam fungsi dan perlengkapan.

Apa Itu Waist Bag?

Tas jenis waist bag merupakan salah satu jenis tas yang biasanya dikenakan di sekitar pinggang dan pinggul, seperti namanya. Pada umumnya, tas tersebut memiliki fungsi yang sama dengan sling bag atau tas selempang, namun terdapat perbedaan, yaitu pada bentuknya yang lebih cenderung memanjang. Namun, seiring berjalannya waktu, banyak orang  menggunakan tas waist bag dengan diselempangkan ke bahu supaya tampak lebih fashionable dan modis.

Untuk kegunaannya sendiri, jenis atau model tas yang satu ini yaitu dapat digunakan untuk berpergian sebab bentuknya yang kecil dan praktis. Selain itu, waist bagi juga biasa digunakan juga oleh pedagang untuk menyimpan uang saat mereka berjualan. Namun ternyata pengguna tas ini pun semakin marak dan banyak menarik orang, terutama bagi kalangan anak-anak muda.

Sejarah Waist Bag

Tak banyak yang tahu bahwa waist bag sudah ada sejak abad 15. Dulunya tas semacam ini digunakan para asisten rumah tangga di Prancis untuk meletakkan berbagai keperluan seperti kunci, gunting, gembok dan semacamnya. Sebutannya adalah "chatelaine", dipakai dengan dikaitkan di ikat pinggang mereka menggunakan semacam strap.

Seiring berjalannya waktu, waist bag menjadi aksesori dengan beragam fungsi seperti untuk bersepeda, main ski, dan naik gunung.

Di tahun 80-an, waist bag berkembang jadi fashion item bergaya sporty dan dipakai untuk beraktivitas sehari-hari. Para selebriti pun mulai banyak memakainya hingga membuat waist bag semakin populer. Tren ini berlangsung hingga tahun 90-an di mana sejumlah rumah mode membuat desain waist bag sebagai bagian dari koleksinya.

Kembali Jadi Tren Dunia Fashion Saat Ini

Waist bag kembali jadi primadona di dunia fashion setahun belakangan. Semua bermula ketika sejumlah rumah mode menggunakannya sebagai aksesori di panggung koleksi menswear spring/summer 2016. Dari sana, para selebriti mulai tampak sering menggunakan model serupa di aktivitas sehari-harinya. Salah satunya, Kylie Jenner.

Melihat popularitas waist bag di kalangan para artis, rumah-rumah mode dunia pun berlomba menciptakan waist bag versinya masing-masing dengan desain yang sophisticated.

Kelebihan Waist Bag dalam Penggunaannya

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari jenis tas waist bag yang dapat Anda ketahui:

1. Praktis untuk dibawa kemana mana

Tas jenis waist bag merupakan tas yang cukup praktis dan dapat dibawa kemana mana. Biasanya, waist bag digunakan sebagai tas tambahan untuk pergi ke gunung untuk mendaki sebagai tempat penyimpanan barang-barang penting supaya mudah untuk di bawa. Praktis, bukan?
Bukan hanya itu, tas jenis ini juga bisa digunakan untuk berpegian ke berbagai tempat. Di antaranya untuk hangout dan jalan-jalan.

2. Sebagai penunjang penampilan supaya terlihat modis

Pada beberapa tahun terakhir,ini  waist bag sendiri sudah menjadi primadona untuk simple traveling fashion.Karena sudah dibuat dan tersedia dalam berbagai jenis model serta bahan tas, kelebihan dari tas waist bag juga dapat digunakan sebagai penunjang penampilan agar Anda bisa terlihat modis, menarik, dan juga fashionable dalam penggunaannya.

3. Bisa digunakan di pinggang atau diselempangkan di bahu

Penggunaan waist bag yang semulanya digunakan sebagai tas di pinggang, kini uga dapat digunakan dengan cara diselempangkan ke bahu. Hal ini akan memberikan kesan trend bagi pemakainya. Dalam hal ini, waist bag merupakan salah satu jenis tas yang cukup multi fungsi, yaitu sebagai waist bag sekaligus sling bag. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES