Pendidikan

Drama Kolosal Jendral Sudirman Pukau Siswa SDM 9 Kota Malang

Senin, 18 November 2019 - 11:00 | 163.20k
Pementasan drama kolosal Jendral Sudirman oleh siswa kelas 4 SDM 9 Kota Malang dalam memperingati Milad Muhammadiyah ke- 107, Senin (18/11/2019). (FOTO: Istimewa)
Pementasan drama kolosal Jendral Sudirman oleh siswa kelas 4 SDM 9 Kota Malang dalam memperingati Milad Muhammadiyah ke- 107, Senin (18/11/2019). (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Drama kolosal Jendral Sudirman ditampilkan oleh siswa kelas 4 SDM 9 Kota Malang. Penampilan tersebut untuk memeriahkan Milad Muhammadiyah ke 107.

Wali kelas 4 SD Muhammadiyah 9 Kota Malang Novita Dwi Lestari mengatakan sengaja mengambil tokoh Jendral Sudirman karena Panglima Besar tersebut adalah kader terbaik Muhammadiyah.

Drama-Kolosal-2.jpg

"Beliau adalah salah satu kader terbaik Muhammadiyah yang harus dikenal oleh anak-anak, harapannya anak-anak kami dapat mengikuti jejak sang Panglima dan mereka bangga ber- Muhammadiyah," paparnya.

Drama menceritakan kisah gerilya Jendral Sudirman untuk kemerdekaan Indonesia. Meski dalam kondisi sakit, Jendral Sudirman terus bergerilya dari satu kota ke kota lainnya.

Drama-Kolosal-3.jpg

Drama kolosal ini sukses memukau seluruh siswa SDM 9, termasuk para guru dan wali murid yang hadir.

Sebagai penutup seluruh siswa kompak menyanyikan mars Muhammadiyah yang diikuti seluruh warga sekolah.

SDM 9 Kota Malang memperingati Milad Muhammadiyah ke 107 dengan tema 'Mencerdaskan Anak Bangsa untuk Generasi Islam Berkemajuan'. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES