Peristiwa Daerah

Ratusan Santri Ponpes Darul Fikri Ponorogo Keracunan Usai Makan Malam

Minggu, 17 November 2019 - 23:09 | 409.21k
Santri yang mengalami keracunanan ditangani intensif di RSUD Ponorogo. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Santri yang mengalami keracunanan ditangani intensif di RSUD Ponorogo. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Ratusan santri pondok pesantren Darul Fikri desa Bringin, kecamatan Kauman Ponorogo, diduga keracunan usai makan malam di dapur umum milik pondok,  Minggu, (17/11/2019).

Kini ratusan santri yang keracunan tersebut dalam perawatan medis intensif di RSUD dr Harjono Ponorogo. Hampir semuanya mengalami gejala yang sama, yakni pusing, mual, dan muntah -muntah.

RSUD-Ponorogo-2.jpg

Menurut salah satu pengasuh pondok pesantren Darul Fikri, Zanuri, para santri tersebut keracunan ikan. "Informasinya mereka makan malam dengan lauk ikan laut sejenis tongkol," ujarnya.

Santri yang makan di dapur tersebut setiap harinya berjunlah 160 orang dan baru kali ini mengalami keracunan. "Santri yang mengalami keracunan selain dibawa ke RSUD dr Hajono, ada juga yang di Aisyah, Puskesmas Ngrandu, dan Puakesmas Kauman," tambah Zanuri.

Edisi-Senin-18-November-2019-santribetul.jpg

Sementara dari pihak RSUD, semua santri yang mengalami keracunan sudah ditangani secara intensif.  "Sementara mereka kita bawa ke ruangan untuk perawatan lebih lanjut, tetapi tidak ada yang fatal," kata dokter Reza.

Dokter Reza juga memaparkan, ada beberapa santri ponpes Darul Fikri Ponorogo yang harus dirawat, "Karena mereka punya daya tahan tubuh yang berbeda-beda, makanya ada yang harus menjalani perawatan ekstra," tukasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES