Peristiwa Daerah

Ketua DPRD Ponorogo Hadiri Tasyakuran Gedung Sentra Industri

Minggu, 17 November 2019 - 22:33 | 215.26k
Ketua DPRD Ponorogo Sunarto tasyakuran bersama para pengrajin reyog, gamelan, dan batik. (foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Ketua DPRD Ponorogo Sunarto tasyakuran bersama para pengrajin reyog, gamelan, dan batik. (foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Ketua DPRD Ponorogo, Sunarto hadiri tasyakuran Gedung Sentra Industri Ponorogo, Minggu, (17/11/2019).

Tasyakuran tersebut digelar oleh para pengrajin yang tergabung dalam paguyuban pengrajin batik Ponorogo, paguyuban pengrajin gamelan Ponorogo, dan paguyuban pengrajin reog Ponorogo.

Tasyakuran-2.jpg

Sunarto berharap kepada seluruh pengrajin agar memanfaatkan gedung tersebut dengan sebaik-baiknya. "Gedung Sentra Industri ini dibangun untuk mendukung kemakmuran masyarakat, silakan dimanfaatkan sebaik-baiknya," kata Sunarto.

Kepada TIMES Indonesia, Sunarto juga menjelaskan bahwa gedung ini dibangun untuk memberi kesempatan bagi para pengrajin batik, pengrajin reog, dan pengrajin gamelan, untuk lebih meningkatkan kreasinya.

"Apalagi di sini ada sentra industri batik, semoga batik Ponorogo bisa kembali berjaya seperti dulu," jelasnya.

Sementara kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Sentra Industri Ponorogo, Hari Setyo Wahyono mengungkapkan bahwa gedung sentra industri tersebut sudah diresmikan oleh bupati Ipong Muchlissoni bulan Juli lalu, "Namun kantor UPTD nya baru dua bulan terakhir ini ditempati," ucapnya.

Menurut Hari, dengan adanya UPTD sentra industri ini, masyarakat akan mudah terlayani.

"Kami akan memberikan pelayanan kepada masyarakat atas permintaan informasi, konsultasi, dan pelaksanaan pelayanan publik yang berada di ruang lingkup industri," terangnya.

Tasyakuran Gedung Sentra Industri tersebut juga dihadiri wakil ketua DPRD Ponorogo, Anik Suharto, dan seluruh ASN Perdakum Pemkab Ponorogo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES