Peristiwa Daerah

Hadiri Getih Getah Gula Klapa, Bupati Blitar Duduk Lesehan Bareng Warga

Minggu, 17 November 2019 - 20:33 | 90.19k
Bupati Blitar duduk lesehan diatas karpet di depan panggung acara Getih Getah Gula Klapa di Candi Simping Desa Sumberjati Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar, Minggu (17/11/2019). (Foto: Sholeh/ TIMES Indonesia)
Bupati Blitar duduk lesehan diatas karpet di depan panggung acara Getih Getah Gula Klapa di Candi Simping Desa Sumberjati Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar, Minggu (17/11/2019). (Foto: Sholeh/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITARBupati Blitar Drs H Rijanto menghadiri Getih Getah Gula Klapa di Candi Simping Desa Sumberjati Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar, Minggu (17/11/2019.

Dalam acara itu orang nomor satu di kabupaten Blitar itu duduk lesehan diatas karpet tepat di depan panggung acara.

Bupati-Blitar-2.jpgPersiapan Getih Getah Gula Klapa di Candi Simping Kabupaten Blitar. (FOTO: Sholeh/TIMES Indonesia)

Bupati Blitar hadir didampingi Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Blitar dan Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Blitar.

"Sengaja saya konsep duduk lesehan bagi para tamu undangan," kata Rahmanto Adi, Ketua Panitia Getih Getah Gula Klapa.

Dengan duduk lesehan di atas karpet, menurutnya, ia ingin menunjukkan bahwa di acara itu semua yang hadir adalah sama, tidak ada kursi dan sekat.

"Baik pejabat maupun rakyat tidak ada beda, semua duduk di alas yang sama," katanya.

Dikatakan Anto, tidak hanya menghadiri Bupati Blitar dijadwalkan memberikan sambutan pada acara Getih Getah Gula Klapa malam ini.

Kehadiran Bupati, menurutnya merupakan wujud kepercayaan pemerintah kepada pihaknya untuk memperkenalkan kembali Candi Simping sebagai tempat pendharmaan raja bergelar Nararya Sanggramawijaya itu kepada masyarakat.

"Saya sampaikan terimakasih atas perhatian Bupati Blitar, semoga menjadi semangat kita untuk terus melestarikan kekayaan budaya kita," ucap Ketua Panitia Getih Getah Gula Klapa ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES