Pemerintahan Lipsus Akhir Tahun 2019 Probolinggo

Pemkab Probolinggo Jadi Pembina Proklim Terbaik Nasional

Minggu, 17 November 2019 - 20:17 | 85.32k
Wabup Probolinggo, Timbul Prihanjoko saat menerima penghargaan sebagai kepala daerah pembina Proklim terbaik nasional (foto: Humas Protokol)
Wabup Probolinggo, Timbul Prihanjoko saat menerima penghargaan sebagai kepala daerah pembina Proklim terbaik nasional (foto: Humas Protokol)
FOKUS

Lipsus Akhir Tahun 2019 Probolinggo

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOPemkab Probolinggo, Jatim, mendapat penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLHK) RI sebagai Pembina Proklim Terbaik Nasional Tahun 2019, Minggu (17/11/2019).

Penghargaan diserahkan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa pada Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko, di puncak peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional 2019 di Lahan Konservasi Unibraw Forest, Desa Sumbersari, Kecamatan Karangploso, Malang.

Proklim (program kampung iklim) merupakan program berlingkup nasional yang dikelola KLHK, dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain.

Tujuannya, untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi gas rumah kaca.

Serta memberikan pengakuan terhadap upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim yang telah dilakukan, yang dapat meningkatkan kesejahteraan di tingkat lokal sesuai dengan kondisi wilayah.

Baca Juga: Ini Penghargaan Pemkab Probolinggo di Tangan Duet Tantriana dan Timbul

Saat menerima penghargaan, Wabup Timbul Prihanjoko didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Ahmad Hasyim Ashari.

Penghargaan ini diberikan kepada Kepala Daerah yang dinilai berhasil mendorong partisipasi aktif masyarakat untuk melaksanakan aksi lokal untuk meningkatkan ketahanan terhadap dampak perubahan iklim.

Prestasi ini semakin melengkapi penghargaan yang diraih Desa Bhinor, Kecamatan Paiton, Oktober lalu. Desa di ujung timur Kabupaten Probolinggo ini, meraih trophy Proklim Utama tahun 2019 dari KLHK.

Di Jatim, penghargaan tropy Proklim hanya diberikan kepada tiga desa. Selain Desa Bhinor Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, penghargaan ini juga diberikan kepada desa di Kota Blitar dan Kota Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES