Wisata

Kenalkan Wisata Telaga Wahyu, Pemkab Magetan Gelar Mancing Mania

Minggu, 17 November 2019 - 20:02 | 365.92k
Bupati Magetan, Suprawoto saat memegang ikan di kawasan Telaga Wahyu, Minggu (17/11/2019). (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Bupati Magetan, Suprawoto saat memegang ikan di kawasan Telaga Wahyu, Minggu (17/11/2019). (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Ratusan pemancing dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti kompetisi mancing mania yang digelar di obyek Wisata Telaga Wahyu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Minggu (17/11/2019).

Lomba memancing ini diselenggarakan Pemkab Magetan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) setempat.

Mancing-Mania-Magetan-2.jpg

Bupati Magetan, Suprawoto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sarana untuk mempromosikan Telaga Wahyu sebagai destinasi wisata memancing di Magetan.

Di sisi lain, untuk mencegah kepunahan ikan akibat penggunaan alat penangkap tidak ramah lingkungan seperti racun dan setrum. "Ini untuk mempromosikan Telaga Wahyu sebagai wisatanya para pemancing, karena kita sudah berkomitmen Telaga Sarangan tidak boleh untuk memancing. Memancing merupakan cara yang bijak untuk memanen ikan," tuturnya.

Selain itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan, Venly Tomi Nicholas mengungkapkan, ada sekitar 1 ton ikan jenis tombro dilepas di Telaga Wahyu. Pelepasan ikan tombro itu dilakukan secara simbolis oleh Bupati Magetan, Suprawoto.

"Kalau kita mampu akan kita gelar setiap 4 bulan sekali, agar Telaga Wahyu cepat dikenal publik," ucap Venly.

Sementara, dalam kompetisi mancing mania yang digelar di obyek Wisata Telaga Wahyu Magetan, para pemancing disuguhkan beragam hadiah menarik. Diantaranya, Sapi, Kambing, Kulkas serta berbagai hadiah menarik lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES