Peristiwa Daerah

Plt Direktur RSSA Malang Lepas Ribuan Peserta Jalan Sehat

Minggu, 17 November 2019 - 17:53 | 73.10k
Pelepasan peserta Jalan Sehat dan Fun Bike oleh Plt Direktur RSSA Malang Dr. dr. Kohar Hari Santoso, Sp.An., KIC, KAP. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Pelepasan peserta Jalan Sehat dan Fun Bike oleh Plt Direktur RSSA Malang Dr. dr. Kohar Hari Santoso, Sp.An., KIC, KAP. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Plt Direktur RSSA Malang Dr. dr. Kohar Hari Santoso, Sp.An., KIC, KAP melepas ribuan peserta Jalan Sehat dan Fun Bike di halaman Utama RSSA Malang, Minggu (17/11/2019).

Sekitar 2000 peserta yang tergabung dalam keluarga besar RSSA Malang memadati halaman utama. Acara berlangsung meriah dengan hiburan elekton dan alunan musik yang diikuti sembari senam.

RSSA-Jalan-Sehat-2.jpg

Menurut Kohar, yang juga Kepala Dinas Kesehatan Jawa Timur, acara jalan sehat dan fun bike merupakan acara puncak dari rangkaian acara yang digelar mulai awal Oktober 2019 lalu.

Melalui budaya tertib, bersih, sehat, aman, dan nyaman, Kohar mengajak keluarga besar RSSA Malang terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Titip pada masyarakat untuk bisa memanfaatkan fasilitas di rumah sakit ini dengan maksimal. Kalau masih ada keluhan bisa kontak kami," ungkap pria kelahiran Bangkalan ini.

Rentetan acara ini diketahui untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-55, HUT ke-74 Provinsi Jawa Timur dan HUT ke-40 RSSA Malang.

Perayaan tahun ini, bisa dibilang spesial karena berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Secara teknis dan konsep pun memiliki khas yang mengusung tema Generasi Sehat, Indonesia Unggul.

RSSA-Jalan-Sehat-3.jpg

Secara konsep, tahun ini disusun konsep integrated dengan rangkaian kegiatan yang sangat panjang dan melibatkan banyak pihak.

"Berlangsung maraton. Bahkan untuk operasi katarak gratis masih terus berlangsung. Targetnya insyaAllah sampai Desember nanti," ujarnya.

Selain itu, kata Kohar, rumah sakit mempunyai peran penting dalam menangani tingginya kasus stunting di Jawa Timur. Perannya adalah salah satunya memberikan pelayanan stunting.

"Di samping itu juga melakukan upaya preventif ya. Mereka yang berobat ke RSSA dan terindikasi tanda-tanda stunting, itu kita lakukan penanganan lebih lanjut lagi," bebernya.

Secara khusus, untuk jalan sehat dan fun bike ini, panitia menyediakan kupon undian. Hadiah utama adalah dua unit sepeda motor, alat elektronik, dan door prize menarik lainnya.

RSSA-Jalan-Sehat-4.jpg

Peserta melewati rute di sekitar rumah sakit. Mereka menjajaki jalan ke arah selatan menuju monumen Tugu, Jalan Trunojoyo, Jalan Pattimura, Cipto, Suprapto dan kembali ke halaman utama RSSA Malang.

Berbagai acara yang digelar selama ini, yaitu lomba voli, badminton, tenis meja, menyanyi, lomba implementasi SNARS Ed.I, donor darah, operasi katarak gratis, operasi bibir sumbing gratis, khitan massal, upacara bendera, pengobatan gratis bagi masyarakat dan jalan sehat serta fun bike.

Melalui kegiatan bakti sosial yang telah digelar, RSSA Malang berkomitmen memberikan kontribusi kepada masyarakat secara langsung. Selain pelayanan, pihaknya melakukan upaya-upaya sosialisasi tentang hidup sehat kepada masyarakat melalui berbagai cara. Salah satunya menggandeng media untuk memberikan transfer informasi positif. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES