Peristiwa Daerah

RSSA Malang Kuatkan Komitmen Pelayanan Masyarakat

Minggu, 17 November 2019 - 16:59 | 96.59k
Plt Direktur RSSA Malang Dr. dr. Kohar Hari Santoso, Sp.An., KIC, KAP saat melepas rombongan peserta jalan sehat dan fun bike. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Plt Direktur RSSA Malang Dr. dr. Kohar Hari Santoso, Sp.An., KIC, KAP saat melepas rombongan peserta jalan sehat dan fun bike. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Rumah Sakit dr Saiful Anwar atau RSSA Malang menggelar Jalan Sehat dan Fun Bike bersama seluruh karyawan. Sekitar 2000 peserta mengikuti acara ini.

Acara digelar pada Minggu (17/11/2019) di halaman utama RSSA Malang. Peserta jalan sehat dan fun bike dilepas langsung oleh Plt Direktur RSSA Malang Dr. dr. Kohar Hari Santoso, Sp.An., KIC, KAP.

RSSA-2.jpg

Kohar mengatakan, jalan sehat ini merupakan acara puncak dari rangkaian acara yang digelar maraton sejak 1 Oktober 2019.

Rentetan acara ini untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-55, HUT ke-74 Provinsi Jawa Timur dan HUT ke-40 RSSA Malang.

"Berbeda dengan tahun sebelumnya. Secara konsep kita lebih integrated dengan rangkaian kegiatan yang sangat panjang dan melibatkan banyak pihak. Bahkan untuk operasi katarak gratis masih terus berlangsung. Targetnya insyaallah sampai Desember nanti," ujarnya.

Melalui jalan sehat dan fun bike ini, pihaknya ingin mengajak karyawan RSSA Malang untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

RSSA-3.jpg

"Budaya kita tertib, bersih, sehat, aman dan nyaman," tegas Kepala Dinas Kesehatan Jawa Timur ini.

RSSA Malang memegang predikat rumah sakit berakreditasi internasional. Sebab itu, Kohar selalu mengingatkan agar memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Kita pertahankan itu. Apalagi di era revolusi industri 4.0 ini, akses digital masyarakat perlu diperluas supaya mereka mendapatkan informasi dan pelayanan sebanyak-banyaknya," ungkapnya.

Ketua panitia dr. Herman Yosef Limpat Wihastyoko, Sp.BP-RE(K) melaporkan bahwa acara ini memiliki rangkaian yang sangat panjang.

"Antusias peserta luar biasa. Kita sediakan hadiah utama dua unit motor dan berbagai door prize lainnya," tandas Kepala Satuan Medik Fungsional Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetika RSSA Malang itu.

Peserta melewati rute di sekitar rumah sakit. Mereka menjajaki jalan ke arah selatan menuju monumen Tugu, Jalan Trunojoyo, Jalan Pattimura, Cipto, Suprapto dan kembali ke halaman utama RSSA Malang.

Berbagai acara yang digelar selama ini, yaitu lomba voli, badminton, tenis meja, menyanyi, lomba implementasi SNARS Ed.I, donor darah, operasi katarak gratis, operasi bibir sumbing gratis, khitan massal, upacara bendera, pengobatan gratis bagi masyarakat dan jalan sehat serta fun bike.

Ribuan peserta yang mengikuti jalan sehat dan fun bike oleh RSSA Malang ini memperebutkan dua unit motor dan hadiah menarik lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES