Peristiwa Daerah

Pemuda Berpakaian Wisuda Bikin Geger Kampus

Minggu, 17 November 2019 - 15:17 | 82.58k
Sekuriti terpaksa mengamankan pemuda berpakaian wisuda lengkap yang masuk kampus. Sementara tidak ada jadwal wisuda pada hari itu, Minggu (17/11/2019). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia).
Sekuriti terpaksa mengamankan pemuda berpakaian wisuda lengkap yang masuk kampus. Sementara tidak ada jadwal wisuda pada hari itu, Minggu (17/11/2019). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Seorang pria muda diamankan sekuriti kampus di bilangan Nginden Semolo, Surabaya, Minggu (17/11/2019). Pasalnya, lelaki tersebut mengenakan pakaian toga untuk wisuda dan berjalan menuju belakang kampus 

Karena curiga, sekuriti mengamati gerak-gerik tak biasa itu.

"Saya kira karnaval atau apa, kok Minggu-minggu ada mahasiswa pakai baju wisuda," kata sekuriti yang enggan disebutkan namanya tersebut.

Ia pun segera menyusul pria itu untuk ditanya keperluannya. 

"Saya tanya kayak orang bingung, katanya disuruh orang ketemu disini, mau wisuda," ungkapnya heran.

Karena tidak mendapat jawaban, ia membawa pemuda yang mengaku datang bersama keluarganya itu. Dan memang, ia datang lengkap bersama keluarga yang siap merayakan prosesi wisuda.

Kendati demikian, keterangan pemuda itu semakin bias. Bahkan keluarganya juga yakin ia akan wisuda hari ini. Sementara, wisuda sudah berlangsung pada September 2019 kemarin.

"Tapi saya tanya nggak ada bukti kuat soal pembayaran wisuda dan nama-nama dekannya dia nggak tahu, nama rektor yang dia sebutkan juga salah," tandasnya.

Demi kenyamanan, sekuriti tersebut mempersilahkan pemuda dan keluarganya untuk pulang dan jika perlu konfirmasi lebih lanjut, agar mendatangi pihak rektorat esok saat jam aktif.

Sementara itu, pihak keluarga yakin jika ada prosesi wisuda seperti yang dikatakan oleh putranya tersebut. Mereka bahkan datang dengan formasi lengkap pihak keluarga dari Driyorejo, Gresik, untuk merayakan kelulusan pria yang mengaku dari fakultas ilmu administrasi ini.

"Iya emang kata anak saya ada wisuda hari ini, lha terus ini bagaimana," katanya pasrah.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES