Olahraga

Porprov Sumsel XII Ajang Seleksi Atlet PON

Sabtu, 16 November 2019 - 22:57 | 111.98k
Pembukaan Porprov XII di Kota Prabumulih. (FOTO: Panitia Porprov Sumsel)
Pembukaan Porprov XII di Kota Prabumulih. (FOTO: Panitia Porprov Sumsel)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Selain menjadi momen menyeleksi atlet-atlet berprestasi se Sumsel, ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XII Tahun 2019 Prabumulih juga ditargetkan menjadi modal untuk memperbaiki prestasi Sumsel yang terpuruk di peringkat 21 pada PON tahun 2016 lalu. 

"Porprov adalah ajang persiapan menuju PON. Karena pada PON tahun 2016 Sumsel hanya di peringkat 21. Di Porprov inilah kita seleksi atlet untuk cabor-cabor kita yang memang dominan juara," kata Gubernur Sumsel Herman Deru.

Porprov-XII-2.jpg

Selain untuk menyeleksi atlet untuk perbaikan prestasi yang tak kalah penting dengan adanya Porprov ini diharapkan olahraga semakin menjadi pilihan gaya hidup masyarakat Sumsel.

"Target kita bukan sekedar angka-angka saja tapi bagaimana olahraga ini menjadi kebutuhan masyarakat dan juga hiburan warga. Terutama bagi tuan rumah,"kata Dia.

Sementara itu, Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya mengatakan, permohonan maafnya atas kekurangan yang masih ada dalam penyelenggaraan Porprov di Prabumulih. Seperti Stadion Lingkar Jimar yang belum selesai total.

"Kami tidak mau memaksakan diri. Kami lebih suka apa adanya, memang beginilah. Kami anggap Pak Gubernur adalah orang tua kami di daerah. Dengan kekurangan ini harapan kami Pemprov tahu kekurangan kami di daerah ini apa-apa saja sehingga bisa terus dibantu," ucapnya.

Ridho menjelaskan, tak kurang ada 4850 atlet dan official utusan dari 17 kab/kota se Sumsel ambil bagian dalam kompetisi dua tahunan tersebut.

"Kami ada museum 3D minyak dan gas pertama di Indonesia, ada juga air mancur menari dan penampilan band ibu kota. Selain meraih prestasi kami harap atlet juga akan terhibur di Prabumulih," ujarnya.

Opening ceremony Porprov ditandai penyerahan obor api abadi Porprov dari Ketua KONI Sumsel Dhenni Zainal untuk dinyalakan oleh Gubernur Sumsel H.Herman Deru, Sabtu sore (16/11/2016).

Dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir Porprov dari Pemkot Palembang sebagai juara umum tahun 2017 kepada Gubernur Sumsel untuk kemudian diserahkan kepada Ketua PB Porprov Sumsel selaku penyelenggara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Palembang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES