Peristiwa Daerah

Ribuan Anak di Probolinggo Ikuti Golden Momen dalam Family Colouring 

Minggu, 17 November 2019 - 13:34 | 109.77k
Anak usia dini ketika mewarnai diajang Family Colouring di GOR Sasana Krida Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Anak usia dini ketika mewarnai diajang Family Colouring di GOR Sasana Krida Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Sekitar seribu lebih anak usia dini yang didampingi orangtua masing-masing, mengikuti Golden Moment (momen emas) dalam pagelaran Family Colouring (pewarnaan keluarga), yang berlangsung di GOR Sasana Krida Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Minggu (17/11/2019).

Dalam momen golden yang diperlombakan ini begitu menarik, yaitu mereka para siswa-siswi TK/PAUD tidak mewarnai sendiri, melainkan orangtua mereka yang turut mendampinginya mendapat kesempatan untuk mewarnai dan menuntun putra-putrinya.

Family-Colouring-2.jpg

Justru yang menarik dalam Family Colouring ini, mereka para ayah atau ibu yang mendampingi buah hatinya, turut memegang alat tulis warna dari Faber-Castell, yang memang telah disediakan oleh penitia. Kegiatan golden moment family colouring ini, sangat jarang dijumpai.

“Kalau hanya lomba mewarnai itu sudah sangat lumrah sekali, di mana-mana ada lomba mewarnai. Yang menarik dari kegiatan ini adalah golden moment yaitu dimana masing-masing orang tua mereka yang mendampingi turut menuntun anaknya untuk mewarnai, jadi orangtua turut berkreasi juga dalam kesempatan ini,” ujar Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Richard Panelewen, penyelenggara kegiatan tersebut.

Ia berpendapat, dalam perlombaan ini memang sengaja pihaknya melibatkan orang tua, karena moment ini sangatlah penting. Kasih sayang orang tua sangat tampak ketika menuntun anaknya berkreasi untuk mewarnai. Dari moment ini, sangat terlihat kental seberapa besar orangtua turut berkreasi, memperhatikan dan mendukung anak yang masih usia dini.

Family-Colouring-3.jpg

“Kadang orang tua tidak suka menggambar, membiarkan anaknya untk menggambar, artinya mereka kurang inten untuk mendampingi anaknya ketika menggambar. Nah, di sini para orangtua tampak inten dan fokus menuntun ananknya melalui belajar mewarnai, karena mereka orangtua juga kami libatkan untuk berkreasi di,” tuturnya.    

Kata Richard, Faber-Castell di tahun ini memang mengajak keluarga Indonesia, berkreasi dalam warna, melalui ajang Family Colouring Competitions-2 ‘My Wonderful Family’. Dan ini adalah program tahunan dilaksanakan, yang sebelumnya telah di laksanakan di 70 Kota di Indonesia, dan rencama kedepan akan dilakukan di 89 Kota di Indonesia.

Edisi-munggu-17-November-2019-gambar.jpg

Kegiatan berlangsung dari Agustus 2019 hingga April 2020, dengan target peserta 90.000 peserta, dan dibuka pertama kali di Tondano-Sulawesi Utara pada 21 Agustus 2019. Yang tentunya di setiap Kota akan melibatkan ribuan anak usia dini bersama orangtuanya, dalam Golden Momen Family Colouring, terutama di Probolinggo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES