Pendidikan

Rektor UCY Lantik Pejabat Baru Kampus

Minggu, 17 November 2019 - 10:23 | 261.41k
Suasana pelantikan sejumlah pejabat baru UCY oleh Rektor UCY, Dr Ciptasari Prabawanti S.Psi M.Sc Ph.D. (FOTO: Ahmad Tulung/TIMES Indonesia)
Suasana pelantikan sejumlah pejabat baru UCY oleh Rektor UCY, Dr Ciptasari Prabawanti S.Psi M.Sc Ph.D. (FOTO: Ahmad Tulung/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY) melantik sejumlah pejabat untuk periode 2019 hingga 2022, di Auditorium Kampus UCY, Jumat (15/11/2019).

Yang dilantik adalah Paryanto Rohma, SAg MIPol sebagai Wakil Rektor 1 Bidang Akademik; Farid Iskandar SH, SH.I sebagai Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerja sama. Kemudian, Dekan Fakultas Ekonomi (FE) Hanan Wihasto, SE MM, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Ahmad Nasir Ari Bowo SPd MPd, Ketua LPM Eka Priambodo SH MH, Ketua LPPM Hery Kristiyanto ST MT, Ketua LDPM Dra Difla Nadjih MS, Ketua LSBH Shabarudin SH.

Berikutnya, Sami Kandha Dipura SE SHI MEng sebagai Kepala Biro Akademik, Penjaminan Mutu dan Keislaman; Andhityas Demri Suryantoro, S.Kom sebagai Kepala Biro SDM, Keuangan dan Umum; dan Kepala Biro Admisi, Kemahasiswaan, Alumni, Humas, dan Kerjasama, Ali Audah SPd MA.

Wakil Rektor 1 UCY, Paryanto berharap, di usia UCY yang ke-40 bisa menjadi momentum kebangkitan Universitas Islam ini. Untuk para pejabat yang baru dilantik, hendaknya kita menjadi orang yang memiliki kontribusi kepada UCY melampaui dari yang telah kampus berikan kepada kita.

“Program kerja ke depan, UCY akan memiliki Jurnal yang Terstandar Nasional dan meningkatkan publikasi dari mahasiswa,” kata Paryanto.

Rektor UCY, Dr Ciptasari Prabawanti S.Psi M.Sc Ph.D menyampaikan ucapan selamat berjuang kepada pejabat terpilih. Harapannya dapat mempertegas kembali Identitas Keislaman dan Universitas Kebangsaan yang memang menjadi ciri khas dan prinsip UCY selama ini.

“Melalui wajah baru ini, diharapakan lahir visi dan misi yang baru untuk menghadi Era Revolusi Industri 4.0,” terang Cipta, saap akrab Ciptasari Prabawanti saat menyampaikan sambutan acara pelantikan pejabat UCY.

Cipta menambahkan, ke depan dengan pejabat yang baru, kita akan merancang program-program baru yang mengacu dan sejalan dengan apa yang sudah ditetapkan oleh Menristekdikti RI, dimana setiap Universitas betul-betul harus menampakkan identitasnya dalam tridarma perguruan tinggi.

Untuk mencapainya kita terus mencoba agar lebih meningkatkan peran dan kualitas pengetahuan penelitian, supaya menjadi perguruan tinggi yang benar-benar bisa setara dengan perguruan tinggi swasta lainnya.

Menurut Cipta, geliat perubahan sudah terlihat di UCY, yakni sudah terakreditasi dan memiliki formasi jajaran pimpinan yang lengkap. Untuk sejumlah Program studi (Prodi) juga sudah terakreditasi, salah satunya Prodi Pendidikan Matematika. Regenerasi juga digalakkan dan mengolaborasikan antara angkatan tua dan muda.

Fasilitas pendidikan dan tata kelola keuangan juga akan segera diperbaiki. Demikian pula Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) akan lebih dimaksimalkan dalam mengkoordinasi Pusat Studi yang ada.

“Para pejabat baru UCY ini harus mau maju bersama, jangan takut salah dan berani mengambil resiko, harus terbiasa dengan perubahan, berani mengambil keputusan, dan gunakan saluran aspirasi yang benar,” kata Cipta, Rektor Universitas Cokroaminoto Yogyakarta ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES