Peristiwa Daerah

Hati-Hati, BPBD Batu Keluarkan Imbauan Dini Badai Debu di Sumberbrantas 

Minggu, 17 November 2019 - 11:07 | 110.47k
Suasana di Desa Sumberbrantas saat ini, angin kencang mengangkat tanah di persawahan. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Suasana di Desa Sumberbrantas saat ini, angin kencang mengangkat tanah di persawahan. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATUAngin kencang yang menimbulkan badai debu kembali terjadi di Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur hari Minggu (17/11/2019) pagi. Untuk ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu mengeluarkan imbauan agar pengguna jalan yang melintasi desa ini supaya berhati-hati. 

Peringatan dini ini dipublikasikan BPBD Kota Batu pukul 06.52 WIB agar masyarakat Desa Sumberbrantas dan pengguna jalan supaya waspada. 

angin-kencang-mengangkat-tanah-2.jpg

Sama seperti bulan lalu, angin kencang ini mengangkat material tanah di areal persawahan yang gundul di Desa Sumberbrantas ke permukiman penduduk. Kondisi ini oleh warga setempat disebut badai debu. 

Edisi-munggu-17-November-2019-Badai.jpg

"Diharapkan kepada seluruh warga masyarakat Desa Sumberbrantas untuk waspada, bersiaga dan melaporkan setiap perkembangan yang terjadi. Sedangkan untuk pengguna jalan yang akan melintas di Desa Sumberbrantas diharapkan untuk berhati-hati dan menjaga keselamatan," ujar Ka BPBD Kota Batu, Sasmito. 

angin-kencang-mengangkat-tanah-3.jpg

Saat ini tim reaksi cepat BPBD Kota Batu sedang melakukan kaji cepat di lokasi bencana. Dihimbau pengguna jalan yang melintasi desa ini agar menggunakan masker dan kacamata. 

Angin kencang atau badai debu ini terjadi sejak Minggu dini hari dan masih berlangsung saat ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES