Peristiwa Daerah

Seribu Siswa SMAN 2 Kota Batu Lepas 5000 Benih Ikan 

Minggu, 17 November 2019 - 10:54 | 231.21k
Para siswa saat menebar benih ikan lele dan nila di Sungai Brantas. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 
Para siswa saat menebar benih ikan lele dan nila di Sungai Brantas. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BATU – Rayakan hari ulang tahun sekolahnya, seribu siswa SMAN 2 Kota Batu melepas 5000 benih ikan Lele dan Nila di Sungai Brantas, di Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Batu, Jawa Timur.

Mereka berharap dengan menebarkan benih ikan ini ekosistem sungai akan tetap terjaga. Tidak hanya itu, para siswa ini menanam sebanyak  200 bibit pohon, membersihkan kawasan terbuka hijau, membersihkan sumber mata air dan membersihkan aliran sungai kak

menebar-benih-ikan-lele-dan-nila-2.jpg

Para siswa ini memberi nama kegiatan ini Konservasyik sebagai rangkaian memperingati Dies Natalis SMAN 2 ke 23. 

"Kita laksanakan bhakti alam pada empat lokasi berbeda di Kota Batu, antara lain Desa Sidomulyo, Bring Raharjo Junrejo, aliran Sungai Brantas Gunung Wukir, dan aliran sungai Junwatu," kata Ketua Osis SMA Negeri 02 Batu, Ilham Jayakusuma Rivani Putra. 

menebar-benih-ikan-lele-dan-nila-3.jpg

Penebaran ikan lele ini dilakukan karena ikan jenis ini tangguh dalam segala medan dan bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar. 

Konservasyik ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Dies Natalis ke 23 bertajuk Infinity audams (IFAS), selain melakukan konservasi, digelar pagelaran seni dengan mendatangkan Denny Caknan. 

Sang penyanyi yang terkenal lewat lagu Kartonyono Medot Janji di Youtube ini menghibur para siswa lewat lagu-lagunya yang sedang hits. 

"Caknan kan  lagi naik daun dan lagu-lagunya cocok untuk semua kalangan mulai dari kalangan remaja sampai orang tua," ujar Ilham. 

Ia berharap pertunjukan seni ini bisa menginspirasi seluruh warga sekolah agar tetap peduli terhadap lingkungan dan tidak meninggalkan unsur bersenang-senang. 

Ia berharap ke depan lewat Dies Natalis ini, SMAN 2 Batu akan semakin dikenal banyak orang dan tahun depan Dies Natalis tahun depan bisa berlangsung edukatif tanpa menghilangkan unsur bersenang-senang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES