Peristiwa Daerah

Ada Badai Debu, Pengendara Roda Dua Diimbau Tidak Melintas Desa Sumberbrantas 

Minggu, 17 November 2019 - 10:47 | 84.68k
Suasana Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji saat ini dipenuhi tanah yang diterbangkan angin kencang. (foto: istimewa/TIMES Indonesia) 
Suasana Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji saat ini dipenuhi tanah yang diterbangkan angin kencang. (foto: istimewa/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BATU – Hanya selang beberapa menit setelah mengeluarkan imbauan, BPBD Kota Batu, Jawa Timur kembali mengeluarkan peringatan kewaspadaan angin kencang berupa badai debu di Desa Sumberbrantas, Minggu (17/11/2019) pagi. Salah satu himbauan kewaspadaan adalah pengendara roda dua agar tidak melintas Desa Sumberbrantas. 

Selain meminta warga Desa Sumberbrantas waspada, BPBD meminta agar pengguna kendaraan roda dua menghindari melewati jalur Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji. 

angin-kencang-2.jpg

"Kami harapkan seluruh warga masyarakat Desa Sumberbrantas untuk waspada, bersiaga dan melaporkan setiap perkembangan yang terjadi kepada kami BPBD," ujar Sasmito, Minggu (17/11/2019).

Tim reaksi cepat BPBD sampai saat ini masih bersiaga di lokasi bencana, antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. 

BPBD Kota Batu juga mengimbau kepada kendaraan roda dua untuk  untuk sementara ini menghindari Jalan Raya Sumberbrantas dan sekitarnya. 

"Karena kondisi angin kencang dan debu yang sangat tebal tidak memungkinkan untuk dilewati kendaraan roda dua, sedangkan bagi pengguna roda 4 yang akan melintas mohon prioritaskan keselamatan dan selalu berhati-hati," kata Sasmito. 

angin-kencang-3.jpg

Saat ini Tim Reaksi Cepat BPBD bersama TNI, Polri, Relawan sedang melaksanakan kaji cepat dampak kejadian angin kencang dan melakukan pemantauan perkembangan situasi di lapangan. 

Upaya yang dilaksanakan Tim Gabungan saat ini melakukan pembagian masker untuk warga karena kondisi debu sangat tebal.

Kondisi saat ini listrik dari PLN masih menyala, belum terpantau adanya pohon tumbang di sekitar lokasi kejadian. 

Sedangkan untuk kerusakan bangunan akibat angin kencang berupa badai debu masih menunggu laporan dari warga setempat dan situasi di lapangan belum memungkinkan untuk melaksanakan pendataaan. Situasi jalan di Desa Sumberbrantas membahayakan bagi pengguna kendaraan roda dua. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES