Pemerintahan

Gubernur Abdul Gani Kasuba Hadiri Pengukuhan Pengurus IKB Waigitang

Sabtu, 16 November 2019 - 23:13 | 118.17k
Gubernur saat tiba di lokasi acara pengukuhan (Foto: Humas Pemprov Malut for TIMES Indonesia)
Gubernur saat tiba di lokasi acara pengukuhan (Foto: Humas Pemprov Malut for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALUKU UTARA – Pengukuhan dan pelantikan Dewan Pengurus Ikatan Keluarga Besar Waigitang (IKB Waigitang) Kabupaten Halsel Periode 2019-2022 di Desa Waigitang Kecamatan Makian Pulau dihadiri langsung oleh Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba, Lc, Sabtu (16/11/2019).

Kehadiran Gubernur bersama rombongan disambut meriah melalui pengalungan bunga oleh para sesepuh Waigitang, Imam Masjid dan warga setempat.

Abdul-Gani-Kasuba-2.jpg

Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan ungkapan selamat kepada Pengurus yang baru saja dilantik terutama dalam kepengurusan ini dapat memberikan sebuah kekuatan dan persatuan dalam menjaga kebersamaan yang sudah lama dibina.

"Olehnya itu, melalui kepengurusan ini saya berharap ikatan persaudaaraan dan kebersamaan senantiasa terpelihara dengan baik," ungkapnya.

Selain itu, Gubernur juga mengatakan dari beberapa Pimpinan DPRD Provinsi saat ini sebagian besar berasal dari Kabupaten Halsel, olehnya itu dirinya berharap pembangunan daerah ini harus dikerjakan secara bersama-sama.

Dikatakan Malaku Utara telah diberikan penghargaan sebagai daerah yang paling aman dan bahagia yang berada di peringkat pertama se Indonesia.

"Olehnya itu, kita harus bersatu dalam menjaga daerah ini agar lebih maju ke depan. Maluku Utara adalah milik semua orang. Tidak hanya milik suku tertentu, tapi milik kita semua," ucap Gubernur.

Gubernur juga bertekad untuk membangun pasantren di Pulau Makian yang diketahui daerah ini sebagai tempat lahirnya para ulama-ulama besar.

Sementara Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba dalam sambutannya menginginkan agar pengurus Ikatan Keluarga Besar Waigitang yang baru dilantik dapat menjalin interaksi dan menjalin hubungan sosial yang baik dengan paguyuban-paguyuban lain yang ada di Halsel.

"Saya berharap kita dapat membangun daerah ini sebaimana yang kita harapkan secara bersama," pintanya

Ketua Umum Pengurus Waigitang terpilih Walid Syukut mengatakan, IKB Waigitang Halmahera Selatan ini dibentuk sebagai wadah untuk penyambung tali silaturahim dengan visi mewujudkan masyarakat Waigitang yang Bercahaya yaitu masyarakat Waigitang yang beriman, cerdas, handal dan berbudaya lewat pembinaan keagaamaan, pendidikan pemberdayaan, potensi masyarakat serta pelestarian nilai-nilai adat dan budaya di kalangan masyarakat Waigitang terutama generasi muda.

Disamping Gubernur Abdul Gani Kasuba, kegiatan IKB Waigitang ini tampak dihadiri juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Malut, Wahda Zainal Imam, Sekretaris Dewan Malut, Abubakar Abdullah, Rektor Stain Ternate, Samlan H. Ahmad, Kadis Pariwisata Malut, Tahmid Wahab, Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Malut Rahwan K Suamba, Karo Protokol, Kerjasama dan Komunikasi Publik Malut Muliadi Tutupoho, beberapa SKPD Kabupaten Halsel, Para Sesepuh Waigitang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan ratusan masyarakat Desa Waigitang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES