Indonesia Positif

LSP P2 Maarif JTM Mendapat Apresiasi dari BNSP

Jumat, 15 November 2019 - 21:12 | 178.27k
Kegiatan penerapan ASEAN Guiding Principles bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan mempercepat terbangunnya sistenm penjaminan mutu dan saling pengakuan sertifikasi kompetensi oleh BNSP di Hotel Novotel Surabaya 15/11/2019.
Kegiatan penerapan ASEAN Guiding Principles bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan mempercepat terbangunnya sistenm penjaminan mutu dan saling pengakuan sertifikasi kompetensi oleh BNSP di Hotel Novotel Surabaya 15/11/2019.

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak 2 (LSP P2) Maarif JTM sebagai lembaga uji kompetensi yang mendapat izin dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) telah memiliki lisensi sejak 6 Agustus 2016.

Lembaga yang berdiri difasilitasi oleh PW LP Maarif NU Jatim itu telah menguji 12.678 siswa SMK dilingkungan Nahdlatul Ulama.

Keberadaan LSP P2 Maarif JTM ini memiliki program keahlian sebanyak 21 skema lisensi diantaranya rumpun otomotif, teknik informatika, bisnis manajemen, kelistrikan, pariwisata,  pertanian, dan pemesinan.

Menurut Direktur LSP P2 Maarif JTM Moh Alwi ST mengatakan, pada saat ASEAN Guiding Principles for Quality Assurance and Recognition of Competency Certification System (AGP) yang diadakan oleh BNSP di hotel Novotel Surabaya, Jumat (15/11/2019) mendapat apresiasi sebagai satu-satunya LSP P2 non kementrian Pendidikan atau yang dikelola oleh masyarakat.

LSP-P2-Maarif-JTM-b.jpg

Apresiasi ini menjadi motivasi tersendiri bagi LSP P2 Maarif JTM untuk meningkatkan pelayanan dengan berkoordinasi dengan PW LP Maarif NU Jawa Timur yang merupakan pengelola pendidikan di Nahdlatul Ulama.

Menyambut informasi ini Noor Shodiq Askandar memberikan respon bahwa keberadaan LSP bagi sekolah di tingkat SMK untuk mampu membantu warga NU dalam memperoleh kompetensi terutama menghadapi dunia kerja.

Sebagaimana di ketahui saat ini persoalan profesional dalam dunia kerja harus mampu ditunjukkan sebagai bukti keahlian. Persaingan kerja yang sangat tinggi ini bagi LP Maarif NU Jawa Timur harus di lakukan agar tingkat daya serap lulusan SMK LP Maarif NU mampu mengurangi angka pengangguran.

Dalam waktu dekat LSP P2 Maarif JTM akan menyusun program peningkatan kualitas di bawah koordinasi PW LP Maarif NU Jatim.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES