Wisata

10 Taman Kota Bandung Paling Unik yang Wajib Anda Kunjungi

Sabtu, 16 November 2019 - 12:17 | 421.72k
Ilustrasi: Taman Musik Centrum Bandung. (foto: wisatadiindonesia)
Ilustrasi: Taman Musik Centrum Bandung. (foto: wisatadiindonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Belum punya rencana untuk menghabiskan akhir pekan di mana? Bagaimana bila memilih Kota Kembang Bandung, sebagai destinasi liburan di akhir pekan Anda? Mulai dari deretan factory outlet, pusat perbelanjaan, aneka kuliner yang menggunggah, wahana permainan anak dan keluarga, hingga tempat nongkrong yang asik. Inilah yang membuat Kota Bandung menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia, khususnya bagi warga ibukota Jakarta. Terlebih transportasinya sangat mudah, bisa dengan kendaraan pribadi, kereta api atau bus Bandung Jakarta.

Nah, salah satu yang menjadi daya tarik Kota Bandung yang tak boleh Anda lewatkan adalah beragam taman kota yang tersebar hampir di setiap sudut kota Bandung. Uniknya, selain berfungsi sebagai ruang hijau, taman-taman di Kota Bandung ini memiliki tema masing-masing. Apa sajakah itu? Berikut 10 taman kota Bandung yang wajib Anda kunjungi di akhir pekan. Jangan lupa untuk memesan bus bandung Jakarta agar perjalanan Anda semakin mudah dan nyaman.

1. Taman Musik Centrum

Kota Bandung juga dikenal sebagai kota penghasil pemusik ternama tanah air. Lihat saja seperti Band NOAH, Isyana Armand Maulana dan masih banyak lainnya berasal dari kota yang satu ini. Untuk itu, kota Bandung mendirikan Taman Musik Centrum guna untuk memberikan wadah bagi musisi muda untuk mengembangkan bakatnya. Fasilitas di taman ini cuku kengkap, terdapat WiFi, lapangan basket, hingga panggung terbuka yang bisa digunakan untuk pertunjukan musik. 

2. Taman Cikapundung/ Cikapundung River Spot

Taman ini menjadi salah satu tempat hitz untuk kalangan anak muda kota Bandung. Terletak di Kawasan Hutan Kota Bakakan Siliwangi, di Jalan Siliwangi, Bandung, taman ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Fasilitas tersebut antara lain seperti tempat ibadah, toilet umum dan area parkir yang cukup besar. Selain merasakan kesejukan kota Bandung, di sini Anda pun dapat menikmati pertunjukan air mancur yang diadakan dua kali dalam sehari, yakni setiap pukul 4 sore dan 8 malam. 

3. Taman Lalu Lintas

Ajak buah hati Anda mengenal rambu-rambu lalu lfintas hingga tata tertib dalam berkendara di Taman Lalu Lintas. Taman yang berlokasi di Jalan Belitungno. 1, Merdeka Sumur Bandung. Nah baru-baru ini taman yang sudah berdiri sejak 59 tahun silam telah rampung direnovasi. Tentunya hal ini menambah fasilitas yang ada yang bisa Anda dan keluarga nikmati.

4. Pet Park

Tak hanya manusia saja yang bisa menikmati ruang hijau, hewan peliharaan kesayangan Anda juga bisa. Sesuai dengan namanya, Pet Park, taman ini memang diperuntukan untuk Anda para pecinta heawan untuk mengajak hewan kesayangan berjalan-jalan di taman. Pet Park ini dilengkapi berbagai fasilitas untuk hewan, seperti jogging track, alat ketangkasan hewan, dan juga kandang hewan. Di sini juga Anda dapat bertemu dengan berbagai macam komunitas para pecinta hewan.

5. Taman Film

Apa yang ada di benak Anda begitu mendengar nama Taman Film? Tempat di mana Anda dapat menikmati berbagai macam jenis film. Ya, tepat sekali! Di taman ini Anda dapat menonton berbagai macam film di layar videotron sebesar 4 x 8 meter dengan soundsystem berdaya setara 33.000. Taman tematik yang berlokasi di lahan seluas 1.300 m2 dan terletak tepat di bawah Jembatan Pasupati ini mampu menampung kapasitas sebanyak 500 orang penonton. Jadi bagi Anda para pecinta film, jangan lupa untuk datang ke taman ini. 

6. Taman Lansia

Sesuai dengan namanya, Taman Lansia memang diperuntukan untuk para warga Bandung yang sudah lanjut usia. Terletak di Jalan Cisangkuy, para lansia yang berkunjung dapat merasakan keteduhan Kota Bandung sambil berteduh di rimbunnya pepohonan besar yang tumbuh di taman ini. Namun, tidak hanya para lansia saja yang dapat berkunjung ke taman ini, Anda pun juga bisa lho. Karena terdapat berbagai macam fasilitas seperti WiFI, bangku dan meja untuk bersantai.

7. Taman Superhero

Anda para pecinta tokoh-tokoh superhero? Tak lengkap rasanya bila tidak berkunjung ke Taman Superhero yang terletak di Jalan Bengawan, Cihapit, Bandung Wetan. Di sini Anda bisa bertemu berbagai macam patung tokoh superhero seeperti Batman, Spiderman, Ultramen hingga tokoh super  hero khas Indonesia, Gatot Kaca. 

8. Taman Fotografi 

Dulu bernama Taman Cempaka, namun setelah dilakukan beberapa perubahan taman ini mengganti nama menjadi Taman Fotografi. Terletak di Jalan Kemuning No. 4, Sumurbandung, taman ini menjadi tempat favorit para pecinta seni fotografi. Ini karena di taman ini Anda dapat menemukan spot-spot foto hingga display untuk memajang foto. 

9. Taman Sejarah

Ingin mengulas balik sejarah kota Bandung? Anda dapat mengunjungi Taman Sejarah yang berlokasi di sebelah utara Gedung Balai Kota Bandung. Di taman ini Anda dapat belajar serta mengenang sejarah kota Bandung dari awal terbentuknya hingga saat ini. 

10. Taman Jomblo

Nama sebenarnya adalah Taman Pasupati, namun di sebut Taman Jomblo karena taman ini dirancang dengan menghadirkan kursi kubus warna-warni yang hanya diperuntukkan satu orang saja layaknya seorang jomblo. Eits, siapa tau dengan datangnya Anda ke taman ini, Anda bisa bertemu dengan belahan jiwa yang selama ini di tunggu.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES