Wisata

Menikmati Keindahan Pacitan dari Bukit Bokong Semar

Sabtu, 16 November 2019 - 10:07 | 445.17k
Bukit Bokong Semar menyuguhkan keindahan lanskap kota Pacitan, pantai dan perbukitan. (FOTO: Wahyu Deni Setiawan/TIMESIndonesia)
Bukit Bokong Semar menyuguhkan keindahan lanskap kota Pacitan, pantai dan perbukitan. (FOTO: Wahyu Deni Setiawan/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Perbukitan di wilayah Pacitan, Jawa Timur menyuguhkan keindahan lanskapnya. Ada berbagai tempat dengan panorama  alam yang memanjakan mata belum terjamah wisatawan. Salah satunya Bukit Bokong Semar yang berada di Desa Ponggok, Kecamatan/Kabupaten Pacitan.

Masyarakat sekitar kerap menjadikan Bukit Bokong Semar  sebagai salah satu spot swafoto dan tempat  menikmati pemandangan area lembah. Di sebelah selatan, pemandangan yang tersaji adalah lanskap kota dan hamparan pantai Teleng Ria terlihat dramatis menjelang petang.

pantai-dan-perbukitan-2.jpg

"Perbukitan Limo di sebelah timur juga terlihat indah dilihat dari sini," ujar Didik Hartanto, salah seorang warga yang tengah bersepeda ke Bukit Bokong Semar, Sabtu (16/11/2019).

Masyarakat Desa Ponggok berharap, Bukit Bokong Semar bisa dikembangkan menjadi destinasi wisata. Sekaligus memberikan mata pencaharian baru bagi warga sekitar dari pengelolaan tempat wisata. Pemerintah desa setempat berencana menggunakan alokasi dana desa untuk mengembangkan lokasi tersebut.

"Harapan kami, pemerintah daerah bisa membantu dalam pembangunaan juga pengelolaannya," ujar Suryadi Sekertaris Desa Ponggok. 

Menurut Suryadi, Bukit Bokong Semar yang berada di Desa Ponggok bisa menambah destinasi wisata Pacitan. Selain wisata pantai dan goa yang saat ini menjadi objek wisata unggulan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES