Wisata

Cari Tempat Wisata Romantis di Labuan Bajo? Ini Rekomendasinya

Sabtu, 16 November 2019 - 09:45 | 236.15k
Bukit cinta (sumber: instagram @asifulmuhadi)
Bukit cinta (sumber: instagram @asifulmuhadi)

TIMESINDONESIA, NUSA TENGGARA TIMUR – Anda tidak harus pergi ke Italia atau Paris untuk menemukan tempat wisata romantis. Indonesia pun memiliki Labuan Bajo yang menawarkan destinasi romantis dengan panorama eksotis. Mulai dari panorama perbukitan, pantai, hingga perkampungan adatnya, semakin mempertegas pesona Labuan Bajo.

Sebagai referensi selama liburan di Labuan Bajo, berikut ini daftar tempat wisata romantis yang bisa dikunjungi. 

1.    Bukit Cinta

Anda ingin mendaki bukit bersama pasangan? Bukit Cinta di dataran Labuan Bajo adalah destinasi yang tepat. Untuk menuju lokasinya, Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun empat. Sementara jalan ke puncak bukit, harus ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 30 menit.

Tiba di puncak, Anda bisa menyaksikan lanskap pulau, laut biru, dan pasir seperti kristal. Tidak ketinggalan, sabana kering dan hutan melengkapi keindahan panorama dari atas Bukit Cinta. 
Bukit Cinta juga menjadi tempat terbaik untuk melihat golden sunset. Agar momen itu tidak terlewat, Anda harus mendaki bukit mulai pukul 17.00. Sekitar pukul 17.30, panorama langit mulai oranye. Perlahan, pancaran oranye itu meredup, lalu langit menggelap.

2.    Blue Parrot

Apakah Anda bermalam di dekat Pelabuhan Labuan Bajo? Sempatkan waktu untuk menginap di Blue Parrot—akomodasi yang menawarkan panorama laut. Setiap kamar di Blue Parrot dilengkapi teras. Dengan demikian, Anda bisa menikmati panorama samudera tanpa harus meninggalkan area kamar.

Selain itu, Blue Parrot menawarkan restoran dengan area makan yang romantis. Supaya bisa melihat panorama indah, pilihlah tempat duduk di dekat jendela. Dari jendela ini, tidak hanya laut yang tampak, tetapi juga deretan kapal dan jajaran pulau.

3.    Desa Cancar

Anda ingin berbulan madu di desa berhawa sejuk dan berpanorama indah? Desa Cancar merupakan tempat yang bisa Anda tuju. 

Selain menyuguhkan keindahan alam, Desa Cancar memiliki keunikan. Salah satunya adalah sawah berbentuk jaring laba-laba. Masyarakat menyebutnya sawah lingko. Istilah “lingko” selaras dengan sistem pembagian sawah di Desa Cancar yang dimiliki secara komunal. Artinya, sawah tersebut digunakan untuk kebutuhan bersama.

Untuk mendapatkan spot terbaik berlatar sawah lingko, Anda bisa berfoto dari bukit. Nantinya, sawah tampak seperti lingkaran dengan titik pusat. Dari titik pusat itu ditarik garis yang membentuk beberapa juring berukuran sama.

4.    Pantai Pede

Pantai Pede merupakan tempat favorit para pemburu sunset yang ingin mengabadikan momen bersama orang tercinta. Anda bisa menyaksikan sunset tersebut dari pantai atau naik ke Bukit Pramuka. Jika ingin melihat dari bukit, pastikan Anda mulai mendaki 30 menit sebelum sunset dimulai.

Tidak hanya sunset, Pantai Pede pun menyuguhkan hamparan pasir putih dan perbukitan yang mengelilingi lautan. Anda bisa menyusuri laut tersebut dengan naik kapal atau perahu sewaan.

5.    Pulau Menjerite

Pulau-Menjerite.jpgPulau  menjerite (sumber:  instagram @anggiasihombing)

Meski tidak populer, Menjerite Island memberikan banyak pengalaman baru untuk Anda. Salah satunya adalah taman bawah laut Menjerite yang sama indahnya dengan Bunaken. Bahkan, saking jernihnya air laut Menjerite, panorama bawah laut bisa terlihat dari permukaan. Selain itu, di Pulau Menjerite terdapat jembatan kayu yang menjorok ke tengah laut. Dari tempat ini, Anda bisa menyaksikan keindahan laut dan perbukitan di sekitarnya.

Itulah lima tempat wisata romantis di Labuan Bajo yang bisa Anda kunjungi bersama pasangan. Apakah Anda sudah menyiapkan tiket pesawat Batik Air untuk pergi ke sana? Jika belum, segera pesan lewat situs atau aplikasi Airy. Dengan aplikasi ini, Anda bisa menemukan tiket promo setiap hari. 

Selain itu, aplikasi Airy memproteksi setiap transaksi pelanggan dari penipuan. Dengan demikian, transaksi tetap aman. Jika ada masalah atau kendala dalam perjalanan, Anda bisa mengajukan refund dan reschedule tiket pesawat Anda di Airy.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES