Pemerintahan Ahok Menuju Bos Pertamina

Relawan Jokowi Dukung Gagasan Ahok Memimpin BUMN

Sabtu, 16 November 2019 - 09:07 | 91.98k
Wacana Ahok memimpin BUMN didukung relawan Jokowi (FOTO: Istimewa)
Wacana Ahok memimpin BUMN didukung relawan Jokowi (FOTO: Istimewa)
FOKUS

Ahok Menuju Bos Pertamina

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wacana pemerintah memasukkan nama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ke dalam jajaran pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendapatkan dukungan dari relawan Jokowi yang tergabung dalam Organ Relawan Negeriku Indonesia Jaya.

Koordinator Organ Relawan Negeriku Indonesia Jaya, C Suhadi sangat mengapresiasi langkah Menteri BUMN Erick Thohir yang mempertimbangkan Ahok masuk BUMN. Menurutnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu pantas memimpin BUMN karena dinilai mempunyai kompetensi sangat cukup.

"Ini merupakan langkah yang tepat karena Ahok mempunyai kompetensi, pengalaman, dan dedikasi yang sangat baik untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Ia berpengalaman mengelola keuangan negara, juga bagaimana menghasilkan pertambahan nilai," katanya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (15/11/2019).

Mengaku pengagum Ahok, Suhadi sangat mendukung Ahok menduduki jabatan strategis seperti Dirut di PT Pertamina (Persero). Hal itu tidak lain karena Pertamina merupakan BUMN yang dapat banyak menghasilkan devisa.

"Kami usulkan Ahok menjadi Dirut Pertamina atau Dirut Inalum, sebab dengan melihat rekan jejaknya selama ini sangat sesuai," imbuh Suhadi.

Menurutnya, kalau nanti Pertamina semakin maju, maka yang senang selain negara, juga seluruh masyarakat Indonesia. Untuk itu, ia juga meminta Ahok tidak lagi dikaitkan dengan isu bekas narapidana karena sudah menjalani hukumannya dan sudah bebas.

“Maka tidak ada rumus yang melarang Pak Ahok untuk jadi pejabat di BUMN, karena undang-undang hanya melarang berkaitan jadi menteri dan atau pengawas KPK, di luar itu boleh," katanya mewakili relawan Jokowi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES