Pendidikan

AIESEC Gelar World’s Largest Lesson di Yogyakarta

Jumat, 15 November 2019 - 21:54 | 97.10k
Salah satu kegiatan Gelar World’s Largest Lesson di Yogyakarta. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Salah satu kegiatan Gelar World’s Largest Lesson di Yogyakarta. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Association for the International Exchange of Students in Economics and Commerce (AIESEC) hadir di Yogyakarta. Tepatnya di tiga sekolah yang ada di Yogyakarta yaitu SD Pangudi Luhur, SD Muhammadiyah, dan SMP Stella Duce.

Melalui World’s Largest Lesson (WLL), para relawan AIESEC memberikan edukasi kepada anak-anak dan pemuda tentang pentingnya aksi pengembangan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

Kepala Sekolah SD Pangudi Luhur Yogyakarta, Agustina Lina mengapresiasi kegiatan World’s Largest Lesson (WLL) oleh AIESEC. Sebab, kegiatan ini dapat memberikan wawasan kepada anak didiknya.

“Kami tentu mendukung aksi ini. Sebab, aksi ini untuk mewujudkan kestabilan dunia di tahun 2030 yang di inisiasi oleh UNICEF. Kalau perlu sasarannya tidak hanya anak sekolah saja tapi masyarakat umum,” kata Lina, Jumat (15/11/2019).

Tahun ini, World’s Largest Lesson fokus pada tiga tujuan pengembangan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs). Yakni, SDGs No. 1 tentang tidak ada kemiskinan, SDGs No. 13 tentang aksi iklim, dan SDGs No. 16 tentang perdamaian dan keadilan.

“Kami menargetkan ada lebih dari 500 siswa dari 3 sekolah di Yogyakarta yang disasar pada program World’s Largest Lesson,” kata Hakim, staf media dan komunitas AIESEC. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES