Olahraga

Takluk di Tangan Persija Jakarta, Posisi Persela Lamongan Semakin Terjepit

Jumat, 15 November 2019 - 21:33 | 68.31k
Pelatih Persela, Nil Maizar (kanan) didampingi Birul Walidain dalam sesi konferensi pers. (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Pelatih Persela, Nil Maizar (kanan) didampingi Birul Walidain dalam sesi konferensi pers. (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANPersela Lamongan harus mengakui ketangguhan tuan rumah Persija Jakarta dan menyerah dengan skor 4-3, dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, di Stadion Wibawa Mukti Bekasi, Jumat (15/11/2019).

Persela Lamongan yang sangat membutuhkan tambahan poin tampil begitu agresif sejak pertandingan dimulai dan berhasil menyarangkan 3 gol, masing-masing diciptakan oleh Kei Hirose pada menit 2, Sugeng Efendi menit 34 dan Delfin Rumbino menit 43.

Sementara 4 gol Persija Jakarta diciptakan oleh Marco Simic pada menit 21 dan 32, Heri Susanto menit 51 serta Rohit Chand pada menit 70.

Meski harus pulang dengan tangan hampa, Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar memuji semangat anak asuhnya di laga tersebut.

"Ini pertandingan yang luar biasa dan pemain sudah menampilkan seluruh kemampuannya, anak-anak sudah bekerja keras, kita hampir dapat satu poin, tapi gol keempat Persija terjadi dan membuat kita gagal meraih poin, tapi itulah sepakbola," kata Nil Maizar usai laga.

Hanya saja pelatih kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat itu sangat menyayangkan lini belakang yang begitu mudah kemasukan, sehingga gagal mempertahankan kemenangan.

"Kita akan perbaiki lini pertahanan yang cepat kebobolan di babak kedua. Mudah-mudahan melawan Badak Lampung di kandang kita dapat memenangkan pertandingan," ujarnya.

Kekalahan di kandang Macan Kemayoran tersebut membuat Persela Lamongan harus benar-benar memaksimalkan laga yang tersisa jika tidak ingin turun kasta musim depan.

"Ini memang situasi yang cukup berat, dengan 7 sisa laga, 4 kandang dan 3 away, kita harus berjuang luar biasa, kalau kita gagal di salah satu pertandingan ini ya kita lebih susah, karena persaingan di papan bawah ini sangat luar biasa, tidak ada pilihan lain selain bekerja keras sampai finish," kata Nil Maizar.

Saat ini Persela Lamongan masih terbenam di zona degradasi, menempati peringkat 17 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 25 poin dari 27 pertandingan. Sementara Persija Jakarta kini berada di peringkat 12 dengan koleksi 34 poin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES