Politik

Pilkada Lamongan, Kartika Hidayati: Semua Calon Kuat

Jumat, 15 November 2019 - 17:17 | 247.26k
Wabup Lamongan, Kartika Hidayati mengembalikan formulir pendaftaran Bacabup ke DPC Gerindra Lamongan, Jumat (15/11/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Wabup Lamongan, Kartika Hidayati mengembalikan formulir pendaftaran Bacabup ke DPC Gerindra Lamongan, Jumat (15/11/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati menegaskan bahwa dirinya mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Lamongan pada Pilkada Lamongan 2020 mendatang.

"Saya pastikan saya nyalon Bupati," kata Kartika Hidayati, usai mengembalikan formulir pendaftaran Bacabup, pada hari terakhir penjaringan yang diselenggarakan DPC Gerindra Lamongan, Jumat (15/11/2019).

Lebih lanjut Kartika juga menegaskan, siap bertarung dengan siapapun yang menjadi calon lawannya dalam Pilkada 2020 mendatang. 

"Semua calon adalah kuat. Kalaupun ada putra pak Bupati nggak ada masalah. Semakin banyak calon semakin bagus dan masyarakat akan semakin senang, karena kan banyak pilihan," tuturnya.

Bahkan wanita yang juga merupakan ketua Muslimat NU Lamongan tersebut juga mengklaim bahwa dirinya telah mengantongi rekomendasi dari partai untuk dapat maju pada Pilkada 2020.

"Insya allah dapat (rekom), saya sudah kantongi kok itu, tapi kan tidak perlu saya sampaikan, belum saatnya, masih R (Rahasia)," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Lamongan, Tsalis Fahmi mengatakan, dalam proses penjaringan yang digelar mulai 15 Oktber hingga 15 Nopember, ada 9 kandidat yang telah mendaftar ke  DPC Gerindra Lamongan.

"Saat ini yang sudah mengembalikan formulir ada 9, yaitu 6 Bacabup dan 3 Bacawabup," kata Tsalis usai menerima formulir pendaftaran dari Katika Hidayati.

Tsalis menyebutkan, kesembilan kandidat tersebut diantaranya adalah Yuhronur Efendi, Suhandoyo, Sholahuddin, Kartika Hidayati, Deddi Nordiawan dan Bi'in Abdussalam untuk Bacabup.

"Kalau untuk Bacawabup ada mas Okta Rosadinata, pak Saim dan Mas Widi, satu lagi Pak Imam, sore ini akan mengembalikan," ujarnya.

Lebih lanjut Tsalis mengatakan, seluruh berkas pendaftaran dari para kandidat yang akan maju di Pilkada Lamongan 2020 melalui DPC Gerindra Lamongan tersebut tersebut selanjutnya akan diserahkan ke DPD Gerindra Jawa Timur. "Kalau berdasatkan keputusan terakhir Rakerda Jawa Timur, nanti malam jam 20.00 WIB semua berkas dibawa provinsi untuk  dilakukan tahap selanjutnya," ucap Tsalis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES