Pemerintahan

Peringati BBGRM 2019, Bupati Malang Tekankan Pentingnya Semangat Gotong Royong

Jumat, 15 November 2019 - 16:57 | 106.71k
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat membuka BBGRM 2019 (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat membuka BBGRM 2019 (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Program Gema Desa (Gerakan Membangun Desa) yang dilakukan Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM di Karangploso, juga sekaligus diadakan Puncak Peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat tahun 2019 (BBGRM 2019) Jumat (15/11/2019).

Puncak Peringatan BBGRM 2019 dilakukan di Lapangan Desa Tawangargo, Kecamatan Karangploso. Peresmian Puncak Peringatan BBGRM 2019 ini ditandai dengan pemukulan kentongan dan pelepasan balon ke udara oleh Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM.

Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM mengatakan, semangat gotong royong merupakan warisan tradisi budaya nenek moyang dalam membangun sebuah daerah telah diwariskan turun temurun.

"Pembangunan sebuah daerah tidak melulu hanya dilakukan seorang bupati maupun pejabat lainnya, tapi butuh kerjasama dan sinergitas yang baik dari semua elemen masyarakat, sehingga pembangunan tersebut dapat terwujud," ujar Sanusi kepada TIMES Indonesia.

Dia melanjutkan, melalui semangat gotong royong juga dapat dilakukan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat dan bidang-bidang yang bersentuhan dengan kesejahteraan.

"Hal ini lantaran budaya gotong royong bisa merubah tatanan sosial masyarakat yang lebih dinamis. Huga menumbuhkan semangat kebersamaan serta kepedulian," terangnya.

Edisi-Minggu-10-November-2019-E-Koran-Medsos.-Hari-Pahlawan.jpg

Politisi PKB ini menyebutkan, Salah satu contoh keberhasilan budaya gotong royong ini seperti di bidang pendidikan. Menurutnya, pendidikan bertujuan mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Dunia pendidikan tidak bisa hanya mengandalkan kepala sekolah, guru saja untuk mendidik siswanya. Melainkan juga butuh peran semua pihak khususnya orang tua untuk mendorong siswa tersebut untuk mampu menjadi siswa berprestasi," terangnya.

Menurutnya, semangat gotong royong bisa dilakukan di berbagai bidang, utamanya pembangunan. "Tentunya saya berharap semangat gotong royong dapat dipertahankan pada kehidupan masyarakat Kabupaten Malang," kata pria berdomisili di Gondanglegi ini.

Pada Peringatan BBGRM 2019, Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM juga memberikan berbagai bantuan dan penghargaan kepada masyarakat yang berprestasi memajukan desa serta melakukan inovasi pada berbagai bidang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES