Pemerintahan

Gema Desa, Bupati Malang Gali Potensi di Kecamatan Karangploso

Jumat, 15 November 2019 - 16:35 | 120.15k
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat meninjau bedah rumah pada gema desa di Karangploso. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat meninjau bedah rumah pada gema desa di Karangploso. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Program Gema Desa (Gerakan Membangun Desa) kembali dihelat Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM. Kali ini, Bupati mengunjungi beberapa desa di Kecamatan Karangploso, Jumat (15/11/2019).

Orang nomor satu di Pemkab Malang tersebut, mengecek beberapa pembangunan yang ada di kecamatan tersebut. Diantaranya mengecek pembangunan rumah tidak layak huni atau RTLH, pengaspalan jalan serta kerja bakti.

Tidak hanya meninjau pembangunan, Sanusi juga meninjau pelayanan publik yang dilakukan beberapa instansi pemerintah. Diantaranya pelayanan kependudukan serta perizinan.

Dalam kesempatan itu, politisi PKB tersebut juga berinteraksi langsung dengan masyarakat dalam rangka menyerap aspirasi dan usulan yang disampaikan kepada pemerintahan.

"Selain dalam rangka mengecek pembangunan serta pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, pada Gema Desa kali ini untuk menggali potensi yang ada di Kecamatan Karangploso," ujar Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, hasil kunjungannya di beberapa desa di kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kota Batu dan Kota Malang ini, banyak potensi yang bisa digali lebih dalam lagi.

Potensi itu disebutkan Sanusi meliputi bidang perkebunan, pertanian, pariwisata, keindahan alam dan juga produk kerajinan maupun UMKM yang banyak di tempat tersebut.

"Seperti dilihat bersama, ada potensi kopi, kerajinan batik, ada peternakan sapi, peternakan ayam, budidaya ikan, perkebunan serta pertaniannya," bebernya.

Menurutnya, seluruh potensi tersebut akan terus digali dan kemudian dikembangkan. "Tentunya dalam melakukan pengembangan, melibatkan peran serta dari masyarakat," tuturnya.

Dengan segala potensi yang ada kata Sanusi, maka sudah sangat tepat apabila Kecamatan Karangploso memiliki julukan segitiga emas. "Karena Karangploso miliki potensi beragam dan didukung kreativitas dari warganya," tuturnya.

Pada kesempatan Gema Desa kali ini, Bupati Malang mendukung penuh pengembangan yang dilakukan masyarakat Karangploso dalam rangka memajukan wilayah melalui berbagai cara kreatif. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES