Wisata

Menikmati Sunset Jelang Akhir Kemarau di Bromo

Jumat, 15 November 2019 - 17:50 | 307.54k
Romantika matahari tenggelam di kawasan Bromo, Probolinggo, Jawa Timur. (FOTO: AS. Laksono for TIMES Indonesia)
Romantika matahari tenggelam di kawasan Bromo, Probolinggo, Jawa Timur. (FOTO: AS. Laksono for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Gunung Bromo, di Probolinggo, Jawa Timur, selalu punya sesuatu yang indah untuk dinikmati. Salah satunya, adalah sunset atau matahari tenggelam di penghujung musim kemarau. Semburat jingga di ufuk barat, sukses menghipnotis pengunjung yang datang.

Jelang akhir musim kemarau di kawasan Gunung Bromo, cenderung berangin dan relatif hangat pada siang hari. Menjelang senja, suasana perlahan berubah. Sekitaran langit Bromo membiru, disertai dengan perubahan suhu dari hangat menjadi dingin.

Detik-detik inilah yang banyak ditunggu wisatawan. Golden Time, untuk menyaksikan eksotika senja di penghujung kemarau. Matahari yang perlahan terbenam, menyiratkan sinar jingganya di ufuk barat. Awan putih tipis dan garis pegunungan Tengger, menciptakan panorama yang sangat indah.

Pemandangan ini, hanya bisa dinikmati saat peralihan musim kemarau ke musim penghujan karena kabut masih belum terlalu tebal menghalangi pandangan. Saat menikmatinya, disarankan agar wisatawan memakai baju hangat. Lantaran terpaan angin kering kemarau, begitu dingin.

Gunung-Bromo-v2.jpg

“Ini kali keduanya datang ke sini, bersama teman kantor. Tidak ada pemandangan ciptaan Allah yang tak indah, terutama di sini. Kalau masih diberi izin Allah, pasti datang lagi,” kata wisatawan domestik asal Solo, Nadila, Jumat (15/11/2019).

Posisi terbaik untuk menikmati matahari tenggelam di kawasan Bromo ini, adalah di puncak perbukitan Tengger. Di antaranya, di Puncak Mentigen, Puncak Lava View maupun Puncak Seruni Point. Kawasan laut pasir, atau di sekitar Pura Luhur Poten, juga layak dikunjungi untuk menikmati Sunset Bromo. Bahkan, keindahan sunset Bromo jelang akhir kemarau ini, sampai tersebar ke seluruh dunia.

Seperti yang dikatakan Michelle, wisatawan asal Jerman. Ia bersama rekan-rekannya penasaran, akan keindahan sunset Bromo. Hingga harus datang dan menyaksikannya secara langsung. “We still don’t know the sunset, still waiting. It’s exciting, hope will be good. Tomorrow morning we leave. (kami masih belum mengetahui bagaimana pemandangan matahari tenggelamnya. kami masih menunggu matahari tenggelam. sejauh ini sangat menyenangkan dan kami harap sangat indah. karena besok kami sudah pergi),” ujarnya.

Bagaimana, apa masih penasaran dengan eksotika sunset jelang akhir kemarau di Bromo?.Segera lingkari kalender anda dan datang saja ke kawasan Gunung Bromo, di Probolinggo, Jawa Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES