Peristiwa Daerah

Kawasan Tertib Lalu Lintas di Bangkalan Dinilai Polda Jawa Timur

Jumat, 15 November 2019 - 17:44 | 72.30k
Kasatlantas Polres Bangkalan AKP M Ardi Wibowo bersama Tim Polda Jawa Timur usai penilaian KTL. (FOTO: Istimewa)
Kasatlantas Polres Bangkalan AKP M Ardi Wibowo bersama Tim Polda Jawa Timur usai penilaian KTL. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BANGKALAN – Tim Polda Jawa Timur, melakukan penilaian terhadap Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jumat (15/11/2019). KTL itu, berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta dan Jalan Teuku Umar.

"Penilaian itu, dalam rangka lomba KTL yang digelar di seluruh polres jajaran Polda Jawa Timur," kata Kasatlantas Polres Bangkalan AKP M Ardi Wibowo kepada TIMES Indonesia.

Dijelaskan, KTL merupakan suatu kawasan yang dibangun, dibina, dibentuk dan diawasi untuk menjadi kawasan yang mencerminkan serta mengimplementasikan bagaimana berlalu-lintas dengan baik dan benar.

"Penilaian KTL meliputi pengecekan kisi-kisi, kesiapan personel di pos, rambu-rambu, hingga kondisi lalu lintas di dua jalur protokol Kota Bangkalan itu," imbuhnya.

Mantan Kaur Ren Subagrenmin Ditlantas Polda Jawa Timur ini menegaskan, pengendara yang tidak tertib ketika melintasi Kawasan Tertib Lalu Lintas sepanjang 1,8 kilometer akan menerima penindakan hukum sesuai jenis pelanggaran. "Kami berharap, KTL semakin menumbuhkan kesadaran masyarakat Bangkalan untuk tertib berlalu lintas," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES