Peristiwa Daerah

PP GP Ansor Dorong Kapolri Segera Tunjuk Kepala Bareskrim

Jumat, 15 November 2019 - 17:38 | 164.15k
Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. (FOTO: Istimewa)
Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPP GP Ansor mendorong Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis segera melakukan terobosan dan konsolidasi di tubuh Polri. Langkah tersebut harus dilakukan sesuai dengan aspek profesionalitas dan tugas utama memberikan pelayanan serta perlindungan kepada masyarakat.

"Ansor meminta Polri tetap mengedepankan aspek profesionalitas yang orientasinya pelayanan masyarakat," tandas Wakil Ketua Bidang Kajian Strategis PP GP Ansor Affan Rozi, Jumat (15/11).

Menurut Affan, dalam rangka melakukan tugas-tugas tersebut hendaknya Kapolri segera menunjuk figur untuk mengisi posisi Kabareskrim. Sebab, kursi Kabareskrim hingga saat ini kosong selepas Jenderal Polisi Idham Azis terpilih menjadi Kapolri menggantikan Jenderal (purn) Tito Karnavian yang menjadi Mendagri.

Dia mengatakan, penunjukan segera Kabareskrim yang baru penting mengingat fungsi vitalnya dalam penyelidikan, penyidikan, serta pengumpulan informasi berkaitan dengan kasus-kasus yang terjadi. Namun begitu, lanjut Affan, pengisian struktur jabatan di Polri sepenuhnya menjadi wewenang Kapolri, tentu dengan mempertimbangkan azas profesionalitas, kapabilitas, dan kompetensi.

"Kabareskrim yang baru nantinya harus merupakan figur yang profesional. Dan yang terpenting, mampu menyelesaikan kasus Novel Baswedan sesuai arahan Presiden dan Kapolri," pungkas pengurus PP GP Ansor ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES