Politik

Pilbup Gresik 2020, Moh Qosim Didaftarkan ke Partai Golkar

Jumat, 15 November 2019 - 15:37 | 102.69k
Ketua PK Partai Golkar saat mengantarkan berkas pendaftaran atas nama Moh Qosim ke DPD Partai Golkar Gresik (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Ketua PK Partai Golkar saat mengantarkan berkas pendaftaran atas nama Moh Qosim ke DPD Partai Golkar Gresik (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIKPilbup Gresik 2020 (Pemilihan bupati dan wakil bupati), Jawa Timur, Moh Qosim menjadi satu dari sekian pendaftar bakal cabup ke DPD Partai Golkar.

Qosim yang saat ini menjabat sebagai wakil bupati itu secara resmi didaftarkan oleh Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar Kebomas. 

Ketua PK Golkar Kebomas Sungkono mengungkapkan alasan mengusung Qosim dalam Pilbup Gresik karena melihat aspirasi masyarakat serta melihat elektabilitas. Atas dasar itu, Sungkono mengaku melakukan komunikasi lanjut dengan Qosim,

"Ini kami meminta Pak Qosim untuk maju, sudah direstui bahkan berkas pendaftaran ditandatangani oleh Pak Qosim kemarin malam," kata Sungkono, Jumat (15/11/2019).

Sungkono membeberkan, nama Qosim sudah dari awal menjadi radar mereka untuk dicalonkan sebagai bakal calon bupati. "Jadi kami meminta Pak Qosim agar mau kami daftarkan," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Partai Golkar Atek Ridwan mengatakan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati dibuka mulai tanggal 3 Nopember dan akan berakhir 15 Nopember.

Selain membuka pendaftaran untuk kader eksternal, partai berlambang pohon beringin itu juga menjaring kader internal. "Sehingga tiap PK (Pengurus Kecamatan) bisa mengajukan nama yang potensial," ungkapnya.

Atek menambahkan, untuk pengurus kecamatan rata-rata mengajukan Ketua DPD Partai Golkar Ahmad Nurhamim untuk maju Pilbup Gresik 2020. "Kecuali PK Driyorejo yang mengajukan nama Pak Tri dan PK Kebomas merekom Pak Moh Qosim," tambahnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES