Peristiwa Nasional

Menhan Prabowo Subianto Ikuti Pertemuan Menteri Pertahanan ASEAN

Jumat, 15 November 2019 - 14:01 | 226.55k
Menhan RI Prabowo Subianto bersama Menhan Malaysia YB Tuan Haji Mohamad bin Sabu, di kantor Kementerian Pertahanan Malaysia, Kuala Lumpur. (FOTO: Kemenhan)
Menhan RI Prabowo Subianto bersama Menhan Malaysia YB Tuan Haji Mohamad bin Sabu, di kantor Kementerian Pertahanan Malaysia, Kuala Lumpur. (FOTO: Kemenhan)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setelah melakukan kunjungan bilateral dan membicarakan soal pertahanan dengan Malaysia, Menhan RI Prabowo Subianto  akan menghadiri pertemuan ASEAN Defence Ministers’ Meeting (ADMM) Retreat and 6th ADMM-Plus yang dijadwalkan pada 16 - 18 November 2019 di Bangkok, Thailand.

ADMM adalah forum pertemuan menteri-menteri Pertahanan ASEAN untuk membahas penguatan kerja sama pertahanan di kawasan guna meningkatkan transparansi, keterbukaan dan rasa saling percaya di antara negara-negara anggota ASEAN.

Sedangkan ADMM Plus adalah perluasan kerjasama ADMM yang melibatkan delapan negara mitra yakni Amerika Serikat, Australia, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Jepang, Republik Korea (ROK), Selandia Baru, India, dan Rusia.

Pejabat Kemenhan menyertai Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam lawatannya ke negara-negara ASEAN ini, di antaranya Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Rizerius Eko H, Staf Khusus Menhan Bidang Kersin Soemadi DM. Brotodiningrat dan Dirkersin Ditjen Strahan Kemhan Brigjen TNI I Putu Eka Asmara, Karo Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Totok Sugiharto dan Karo TU dan Protokol Setjen Kemhan Brigjen TNI Iroth Sonny Edhie.

Selain mengikuti pertemuan ADMM, Menhan Prabowo Subianto juga akan mengikuti sejumlah agenda pertemuan bilateral dengan Menteri Pertahanan negara-negara sahabat.

Setelah dari Malaysia, Menhan RI Prabowo Subianto  akan menghadiri pertemuan ASEAN Defence Ministers’ Meeting (ADMM) Retreat and 6th ADMM-Plus yang dijadwalkan pada 16-18 November 2019 di Bangkok, Thailand.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES