Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Himpunan Mahasiswa Sipil Unisma Malang Gelar CIVAFEST, Ini Tujuannya

Jumat, 15 November 2019 - 10:29 | 151.43k
Penampilan peserta SIMAYA Dableh Universitas Islam Malang pada acara CIVAFEST. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Penampilan peserta SIMAYA Dableh Universitas Islam Malang pada acara CIVAFEST. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Himpunan Mahasiswa Sipil Unisma Malang menggelar CIVAFEST. Acara tahuan ini digelar untuk menumbuhkan semangat belajar kepada mahasiswa/i dan pelajar sert khalayak khususnya dalam Bidang teknik sipil.

Lomba ini juga dapat menumbuhkan ide dan inovasi kreatif kepada mahasiswa/i maupun masyarakat umum serta mengembangkan potensi dan keahlian mahasiswa/i teknik sipil Universitas Negeri dan Swasta agar terlatih dan siap mental dalam dunia kerja.

acara-CIVAFEST.jpgPresentasi salah satu tim peserta pada acara CIVAFEST.

CIVAFEST 2019 dilaksanakan dengan 2 macam lomba yaitu lomba jembatan atau disebut “Civil Bridge Competiton 2019” yang diikuti sebanyak 64 tim dari seluruh Universitas yang ada di Indonesia.

Diambil 10 tim terbaik untuk mengikuti seleksi final dan presentasi, setelah itu diambil 3 terbaik dari lomba tersebut. Juara 1 diraih oleh Barakallah Sunrise (Universitas Negeri Surabaya) Juara 2 diraih oleh Sinar Adighana (Universitas Narotama) Juara 3 diraih oleh SIMAYA Dableh (Universitas Islam Malang).

Sedangkan untuk lomba gambar bestek atau disebut “Civil Design Competiton” yang diikuti sebanyak 40 tim dari seluruh SMA/SMK/MA sederajat yang ada di Indonesia. Untuk seleksi pertama diambil 10 tim terbaik untuk mengikuti seleksi final dan presentasi, setelah itu diambil 4 terbaik dari lomba tersebut.

peserta-CIVAFEST.jpgFoto bersama semua peserta CIVAFEST.

Juara 1 diraih oleh Murai Team (SMKN Nganjuk) Juara 2 diraih oleh Sans Team (SMKN Blitar) Juara 3 diraih oleh Ken Arok (SMK Negeri 1 Singosari) dan Juara Favorit diraih oleh Bayu Mandala Wilis (SMKN 1 Nganjuk).

Himpunan Mahasiswa Sipil Unisma Malang mendorong siswa SMA/ SMK untuk mempersiapkan diri untuk ajang CIVAFEST tahun depan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES