Pemerintahan

Resmikan Pusat Kesehatan Hewan, Bupati Faida: Hewan Sakit Harus Diurus

Jumat, 15 November 2019 - 12:52 | 72.12k
Bupati Jember dr Faida bersama tim tenaga kesehatan hewan Puskeswan Sukowono usai diresmikan, Kamis (14/11/2019). (Foto: Humas Pemkab Jember for TIMES Indonesia)
Bupati Jember dr Faida bersama tim tenaga kesehatan hewan Puskeswan Sukowono usai diresmikan, Kamis (14/11/2019). (Foto: Humas Pemkab Jember for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Bupati Jember dr Faida telah meresmikan Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Sukowono. Keberadaan fasilitas tersebut sebagai upaya melayani kesehatan hewan, memudahkan para peternak, dan para medis veteriner dalam bekerja.

“Yang perlu diurus di Jember bukan hanya orang sakit dan orang sehat. Tetapi, hewan sakit dan sehat, bibit hewan, hewan hamil, dan lainnya harus kita urus tanpa terkecuali,” terang Faida, Jumat (15/11/2019).

Faida menerangkan, Puskeswan ini diharapkan mampu meningkatkankan pelayanan kepada hewan.

“Jika ada hewan yang emergensi, bisa dicek langsung karena sudah ada laboratoriumnya,” ujar Faida.

Dia juga berharap Puskeswan ini bisa memberikan obat yang ampuh menyembuhkan hewan yang sedang sakit.

Ke depan, dia berharap bahwa Puskeswan bisa menjadi sentral komunikasi bagi anak-anak sekolah dan gurunya, supaya mereka bisa belajar di Puskeswan. “Karena Puskeswan masih asing di masyarakat,” jelasnya.

Terkait pelayanan, dia berpesan agar Puskeswan memberikan informasi secara jelas kepada masyarakat jenis-jenis layanan yang diberikan di bidang peternakan

Peternakan Jember, menurut bupati, termasuk dalam sentra produktif yang menjadi andalan Kabupaten Jember.

“Tahun lalu bisa ekspor dengan arahan Presiden Jokowi bahwa perlu adanya transformasi termasuk dunia peternakan dan pertanian,” ungkapnya.

Dengan adanya Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan), Faida juga menginginkan, selain ahli merawat ternak, masyarakat juga harus ahli dalam pembibitan, serta harus menghasilkan produksi peternakan dan ekspor ternak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES