Indonesia Positif

Forum Malang Bershalawat Ajak Umat Meneladani Rasulullah SAW

Kamis, 14 November 2019 - 10:07 | 77.33k
Kemeriahan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H bersama masyarakat se Malang Raya. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Kemeriahan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H bersama masyarakat se Malang Raya. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Ketua PW LP Maarif NU Jatim KH Noor Shodiq Askandar hadiri acara Majelis Maulid Dzikir Watta’lim Syamsul Huda Dampit Malang peringati Maulid Nabi 1441 H dalam rangkaian acara Forum Malang Bershalawat di hadiri ribuan jamaah, Minggu (10/11/2019).

KH Noor Shodiq Askandar yang akrab disapa dengan Gus Shodiq dalam majelis tersebut mengajak umat Islam untuk meneladani jejak kehidupan Rasulullah SAW, baik dalam beribadah maupun bermuamalah. 

Lebih lanjut Gus Shodiq menjelaskan, saat ini menjadi umat yang sangat beruntung karena diutusnya Rasulullah SAW sebagai nabi terakhir, dan ajarannya oleh Allah SWT disebut sebagai agama Islam yakni agama yang sempurna.

Rasulullah SAW sebagai panutan telah mencontohkan pada pribadinya dengan akhlaq yang agung sebagai al-Qur’an (Al Qalam, 68: 4) yang disebut dengan wa innaka la'ala khuluqin adzim (Dan sesungguhnya engkau (Muhammad) mempunyai akhlak yang mulia).

Nabi-Muhammad-SAW-2.jpg

Oleh karena itu momentum peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dijadikan sebagai pedoman untuk diri kita agar memiliki akhlak yang baik sebagaimana sifat terpuji Rasulullah SAW yang dinyatakan oleh Allah SWT dalam surat al Ahzab 32;21 dengan sebutan sesungguhnya telah ada pada diri Rasulullah saw itu suri tauladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan Dia banyak menyebit Allah SWT.

Dalam tinjauan profesi dibidang pendidikan, Rasulullah saw adalah pendidik yang sangat baik yang memadukan ilmu, amal, dan ahlak, Dia juga pemimpin yang baik yang tegas tapi juga mempunyai empathy yang tinggi terhadap problem masyarakat.

Terlebih lagi, Dia juga sebagai pemimpin keluarga yang sangat bijak. Masih banyak yang bisa dicontoh dari kehidupan Rasulullah SAW, jika ingin jadi ummat yang baik, maka ikutilah juga contoh baik dari pemimpinnya.

Forum Malang Bershalawat juga mengajak sekuruh jemaah untuk doa bersama untuk keselamatan dan kesehatan hidup baik dunia dan akhirat. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES