Kesehatan

Ingin Kuku Sehat? Ini Tips Mudahnya

Jumat, 15 November 2019 - 03:05 | 123.82k
ILUSTRASI - Kuku Sehat. (FOTO: Thinkstock)
ILUSTRASI - Kuku Sehat. (FOTO: Thinkstock)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKuku merupakan bagian yang dianggap penting bagi sebagian wanita. Tak heran jika banyak wanita yang sering merawat kuku secara khusus. Namun sebenarnya jika menginginkan kuku yang sehat, kuncinya adalah selalu menjaga kelembaban kuku.

Dengan menjaga kelembaban, kuku-kuku akan dapat tumbuh dengan baik. Melembabkan kuku dua kali sehari (setelah mandi dan sebelum tidur) bisa membantu mengurangi kerusakan kuku.

Merawat kuku tidak boleh sembarangan. Jika Anda termasuk yang sering menggunakan pembersih kuku berbahan kimia segera tinggalkan kebiasaan ini. Hal ini karena dermatolog tidak menyarankan anda menggunakan pembersih kuku yang mengandung aseton karena berisiko membuat kuku rapuh.

Untuk menjaga kesehatan kuku kaki, pastikan selalu mengenakan sepatu yang tepat, yakni tidak mengganggu kuku jari. Anda bisa menggunakan kaus kaki untuk menjaga kaki dan kuku tetap bersih.

Hal yang tidak kalah penting adalah Anda sebaiknya tidak menggigit kutikula atau kulit berwarna putih yang mengeras dipinggiran kuku, karena kutikula berfungsi melindungi kuku dari infeksi. Menggigiti kutikula hanya akan membuat anda rentan terkena infeksi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES