Pendidikan

Menteri PUPR RI Minta Mahasiswa Teknik Sipil Fokus Tingkatkan Kompetensi Teknis

Kamis, 14 November 2019 - 21:20 | 106.59k
Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono saat memberi motivasi kepada ratusan mahasiswa teknik sipil di acara 'Campus Goes to PUPR' di Gedung Auditorium Kementerian PUPR RI, Jakarta, Kamis (14/11/2019). (FOTO: Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR RI)
Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono saat memberi motivasi kepada ratusan mahasiswa teknik sipil di acara 'Campus Goes to PUPR' di Gedung Auditorium Kementerian PUPR RI, Jakarta, Kamis (14/11/2019). (FOTO: Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR RI) Basuki Hadimuljono memotivasi ratusan mahasiswa teknik sipil dari berbagai Perguruan Tinggi yang hadir pada acara 'Campus Goes to PUPR' di Gedung Auditorium Kementerian PUPR RI, Jakarta, Kamis (14/11/2019). 

"Untuk mahasiswa, kuatkan kompetensi anda sesuai jalur pendidikan untuk menjadi ahli di bidang teknik sipil. Lanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di cabang-cabang ilmu teknik sipil seperti teknik geologi, hidrologi, teknik lingkungan dan lainnya," kata Menteri Basuki. 

Menteri-PUPR-RI-2.jpg

Dengan kompetensi yang tinggi, menurut Menteri Basuki dengan sendirinya akan menjadi tenaga ahli yang dibutuhkan.

"Jangan bermimpi jadi pemimpin, tapi jadilah orang yang dibutuhkan karena punya kompetensi," pesannya. 

Di hadapan sekitar 800-an mahasiswa teknik, Menteri Basuki juga berpesan agar tidak berpuas diri hanya dengan menjadi pintar, namun juga harus memiliki akhlakul karimah.

Smart is a must, but it's not sufficient, you must have akhlakul karimah. Selain IQ anda harus bagus di EQ dan SQ. Karena tidak ada satupun pekerjaan yang bisa dikerjakan seorang diri. Semua harus dihasilkan dengan team work. Keberadaan kalian di dalam tim harus membuat orang nyaman, aman dan bermanfaat bagi tim, bukan sebaliknya,” ujarnya.

Menteri-PUPR-RI-3.jpg

Disamping menjadi insan yang kuat dan berani serta memiliki akhlakul karimah, dikatakan Menteri Basuki mahasiswa juga harus berjiwa seni.

“Karena dengan seni, mahasiswa akan  berani berinovasi dan berimprovisasi. Tanpa inovasi dan improvisasi anda tidak akan hidup. Inovasi dan improvisasi menjadikan manusia memiliki kepedulian pada lingkungan sekelilingnya,” papar Menteri Basuki.

Tidak hanya memotivasi para mahasiswa, Menteri PUPR RI juga menunjukan jiwa seni-nya dengan mengajak mahasiswa bernyanyi bersama di mana Menteri Basuki sebagai drummer bahkan terjun ke tengah kerumunan mahasiswa teknik sipil yang sangat antusias. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Kementerian PUPR

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES