Pemerintahan

Rekrutmen CPNS 2019 Pemkot Madiun, Penyandang Disabilitas Dapat Kuota Dua Persen

Kamis, 14 November 2019 - 19:36 | 134.26k
ASN Pemkot Madiun saat mengikuti apel. (Foto: Ito Wahyu U/TIMES Indonesia)
ASN Pemkot Madiun saat mengikuti apel. (Foto: Ito Wahyu U/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUNPemkot Madiun memberikan kuota dua persen bagi penyandang disabilitas dalam rekrutmen CPNS 2019 Kota Madiun. Dari jatah 164 formasi maka ada 3 formasi yang diperuntukkan penyandang disabilitas.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Madiun, Haris Rahmanudin mengatakan, kuota CPNS bagi penyandang disabilitas sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) nomor 23/2019.

"Aturannya minimal 2 persen dari formasi yang diterima masing-masing daerah. Jadi kami membuka tiga formasi," ujar Haris, Kamis (14/11/2019).

Adapun lowongan formasi bagi penyandang disabilitas adalah formasi guru kelas, analis kepegawaian dan pranata komputer. Harapannya, para pelamar dapat memanfaatkan peluang tersebut sebaik-baiknya.

Tahun ini, Pemkot Madiun mendapat jatah 164 formasi CPNS. Rinciannya, 67 untuk formasi guru, 50 untuk formasi tenaga kesehatan dan 47 untuk tenaga teknis. Untuk pelamar disyaratkan memiliki minimal 3.00 sama dengan tahun sebelumnya.

Haris mempersilakan masyarakat  khususnya warga Kota Madiun mengikuti rekrutmen CPNS 2019 di Pemkot Madiun. Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman https://sscasn.bkn.go.id. Dia juga mengingatkan agar masyarakat tidak percaya adanya calo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yupi Apridayani
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES