Peristiwa Daerah

Ulama Kharismatik Palembang KH Ahmad Taufik Hasnuri Tutup Usia, Ini Pesan Beliau

Kamis, 14 November 2019 - 17:22 | 374.44k
Ulama Kharismatis Kota Palembang KH Ahmad Taufik Hasnuri (Foto : Istimewa)
Ulama Kharismatis Kota Palembang KH Ahmad Taufik Hasnuri (Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Kota Palembang dan umat Islam kembali kehilangan ulama kharismatik, KH Ahmad Taufik Hasnuri. Ulama yang dikenal dengan ceramahnya yang lucu khas Palembang serta kritis ini, tutup usia karena sakit.

Ustadz yang sangat dikenal di Palembang ini dikebumikan di Desa Gelebek Dalam, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, sore ini. Pemakaman dilakukan di Desa Gelebek merupakan permintaan almarhum sebelum meninggal dunia.

"Di sana (Desa Gelebek) juga ada majelis taklim beliau Raudatul Ilmi,”kata Jemaah yang hadir di rumah duka.

Diperoleh informasi, setelah disholatkan di rumah duka di Jalan KH Azhari, Kelurahan 12 Ulu, Kecamatan SU II, jenazah penceramah yang khas berbahasa Palembang ini juga akan disholatkan di Masjid Agung untuk bisa lebih banyak menampung jemaah.

Edisi-Sore-14-November-2019-KIAI-meninggal.jpg

Sebelum meninggal, Ustadz Taufik juga meninggalkan pesan yang diungkap oleh ustadz Solihin Hasibuan. Menurutnya, Ustadz Taufik menyampaikan kepada para ulama untuk tetap berdakwah dengan baik. "Saya mungkin tidak lagi bisa berdakwah," ujar Solihin seraya menirukan kalimatnya.

"Kalimat itu yang jadikan kami sangat sedih dan mudahan amanat ini jadi kekuatan untuk kami selama sehat untuk berdakwah dan berbuat baik," kata ustadz Solihin mengenang KH Ahmad Taufik Hasnuri, ulama kharismatik Kota Palembang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Palembang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES