Peristiwa Daerah

Gandeng ACT, IKEA Indonesia Bangun Pusat Bermain Anak dan PAUD di Lombok Utara

Kamis, 14 November 2019 - 15:33 | 95.84k
Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) NTB Lalu Muhamad Alfian (tengah) bersama Retail Manager IKEA Indonesia Patrice Dreano (kedua kanan) menemani anak-anak penyintas gempa Lombok bermain usai peresmian Pusat Bermain Anak dan PAUD, di Lombok Utara. (FOTO
Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) NTB Lalu Muhamad Alfian (tengah) bersama Retail Manager IKEA Indonesia Patrice Dreano (kedua kanan) menemani anak-anak penyintas gempa Lombok bermain usai peresmian Pusat Bermain Anak dan PAUD, di Lombok Utara. (FOTO

TIMESINDONESIA, MATARAMIKEA Indonesia meresmikan fasilitas pusat bermain anak dan PAUD untuk mendukung pemulihan kondisi psikologis anak-snak yang terdampak bencana gempa di Lombok Utara. Kegiatan ini juga didukung oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Public Relations IKEA Indonesia, Ririn Basuki mengatakan, visi IKEA adalah untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, khususnya kepada anak-anak.

"Kami memberikan bantuan dengan menyediakan fasilitas bermain anak yang dilengkapi dengan permainan edukatif," katanya, di Lombok Utara, Kamis (14/11/2019).

Ririn menjelaskan, fasiltas belajar di pusat bermain anak dan PAUD itu hadir dari hasil penjualan Blue Bag IKEA Indonesia sebagai bagian dari program berkelanjutan IKEA Indonesia bagi lingkungan dan masyarakat.

"Bangunan ini nantinya tak sekedar menjadi tempat bermain anak, tapi juga menjadi tempat belajar bagi para siswa PAUD yang sempat kehilangan tempat belajar," ucapnya.

"Dengan adanya fasilitas ini, diharapkan dapat mendukung proses pemulihan psikologis masyarakat terutama anak-anak yang terdampak bencana gempa," sahut Ririn.

Sementara, Kepala Cabang ACT Banten Aat Soihat mengapresiasi bantuan pusat bermain dari IKEA Indonesia. Menurut Aat, wujud kepedulian IKEA dapat menjadi inspirasi bagi pihak-pihak lain untuk terus memperhatikan keadaan para penyintas bencana, khususnya anak-anak.

"Semoga hal ini menjadi kebaikan positif yang bisa diikuti oleh kawan-kawan CSR di berbagai private sector," tutur Aat.

Sebagai informasi, IKEA Indonesia bekerjasama dengan ACT dalam membangun fasilitas pusat bermain anak dan PAUD itu berlokasi di Dusun Sumur Pande Tengak, Desa Sesait, Kecamatan Kayanngan, Lombok Utara dan Dusun Muara Putat, Desa Pemenang Timur, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Lombok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES