Peristiwa Daerah

Pelantikan Sekretaris Daerah Kota Probolinggo Ditunda

Kamis, 14 November 2019 - 13:58 | 254.44k
Sekretariat Pemkot Probolinggo, dari udara. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)
Sekretariat Pemkot Probolinggo, dari udara. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Pelantikan Sekretaris Daerah Kota Probolinggo, Jawa Timur, tertunda. Ini karena hingga saat ini, surat rekomendasi Gubernur Jawa Timur, masih belum juga terbit. Seharusnya, pelantikan Sekdakot Probolinggo, digelar pada Jumat 8 November 2019 lalu.

"Kami belum bisa memastikan, kapan rekomendasi akan turun. Jika mengikuti jadwal yang telah disusun, seharusnya pelantikan dilakukan pada Jumat lalu. Sekarang ini tahapannya tinggal menunggu rekomendasi saja,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Rachmadeta Antariksa, Kamis (14/11/2019).

Sebagai informasi, proses seleksi sekda telah berjalan sejak bulan September 2019. Saat tahapan pendaftaran, ada 15 kepala OPD yang mendaftar. Namun setelah melalui seleksi administrasi, hanya menyisakan 10 nama yang lolos untuk tahapan assessment.

Sepuluh nama tersebut antara lain Aman Suryaman (Kadiskominfo), Drg Ninik Ira Wibawati (Kadinkes), Rey Suwigtyo (Kepala Bappeda Litbang), Tutang Heru Aribowo (Kadisbudpar) dan Budiono wirawan (Asisten Administrasi Umum). Lalu ada Agus Efendi (Kasatpol PP), Teguh Bagus Sujawanto (kepala bakesbangpol), Sudiman (kepala Dinas Perikanan), Sumadi (Kadishub) dan Sukam (Kepala DP3KB).

Setelah tahapan assasment dan uji gagasan di hadapan tim pansel, maka terpilih 3 nama terbaik. Untuk dipilih Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin, untuk mengisi posisi jabatan Sekretaris Daerah Kota Probolinggo definitif. Tiga nama tersebut antara lain Drg Ninik Ira Wibawati yang saat ini menjabat sebagai kepala Dinas Kesehatan; Budiono Wirawan yang saat ini menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum dan Sudiman yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan dan plt Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Probolinggo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES