Pendidikan

SD Berlian Gresik Juara Nasional Sekolah Sehat

Kamis, 14 November 2019 - 13:25 | 212.38k
Piala dan piagam penghargaan diterima oleh Ketua Tim Penggerak PKK Gresik, Maria Ulfah Sambari didampingi oleh Kepala SD Muhammadiyah GKB 2 Gresik Nur Qomari (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia).
Piala dan piagam penghargaan diterima oleh Ketua Tim Penggerak PKK Gresik, Maria Ulfah Sambari didampingi oleh Kepala SD Muhammadiyah GKB 2 Gresik Nur Qomari (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – SD Muhammadiyah 2 GKB atau SD Berlian mengharumkan Kabupaten Gresik, Jawa Timur di kancah nasional dengan predikat Juara II Lomba Sekolah Sehat (LSS) Nasional tahun 2019 tingkat SD/MI dengan kategori kinerja terbaik.

Piala dan piagam penghargaan diterima oleh Ketua Tim Penggerak PKK Persatuan Kabupaten Gresik, Maria Ulfah Sambari didampingi oleh Kepala SD Muhammadiyah GKB 2 Gresik Nur Qomari di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan.

Dalam keterangan tertulisnya, Maria Ulfah menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh personel SD Muhammadiyah GKB 2 Gresik dan seluruh masyarakat yang ada di lingkungan sekolah tersebut. 

Isteri Bupati Gresik ini juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Gresik yang telah memberikan dukungan doa sehingga prestasi ini dapat diraih.

"Meski tidak menjadi yang terbaik, namun posisi runer-up ini akan memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat Gresik untuk melakukan hal sama pada sekolah yang lain di Gresik," katanya, Kamis (14/11/2019).

Maria menjelaskan, lomba LSS tingkat Nasional ini merupakan tradisi bagi Kota Pudak, sebab di tahun sebelumnya Gresik juga menjadi juara nasional.

Penghargaa ini, kata Maria merupakan upaya promotive dan preventif, tentunya tidak meninggalkan upaya kuratif dan rehabilitative yang sudah dilaksanakan oleh pihak dinas kesehatan dan beberapa institusi terkait.

"Melalui lomba sekolah sehat, kami TP PKK Kabupaten Gresik akan terus menyemangati gerakan masyarakat hidup sehat," terangnya.

Sementara Kepala SD Muhammadiyah GKB 2 Nur Qomari menambagkan memang sejak lama sekolahnya membiasakan siswa berperilaku hidup sehat baik di sekolah maupun lingkungan rumah

Selain pembiasaan terkait pembinaan karakter, siswa juga diajak untuk selalu menjaga keimanan, kebersihan dan taqwa sejak dini.

“Hal ini untuk mendasari dalam pembelajaran. Kami yakin Pendidikan yang berkarakter akan mencapai keberhasilan belajar siswa,” tambah kepala SD Berlian Gresik yang menjadi juara nasional sekolah sehat. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES