Pemerintahan Ahok Menuju Bos Pertamina

Ahok Merapat ke BUMN? Ini Konfirmasi Presiden RI Jokowi

Kamis, 14 November 2019 - 13:10 | 105.77k
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) (Foto: Setkab RI for TIMES Indonesia)
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) (Foto: Setkab RI for TIMES Indonesia)
FOKUS

Ahok Menuju Bos Pertamina

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) mengonfirmasi adanya kemungkinan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok masuk di posisi strategis pada salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Meski demikian, penempatan Ahok masih dalam proses seleksi di Kementerian BUMN.

"Penempatannya di mana, itu proses seleksi yang ada di Kementerian BUMN," ujar presiden menjawab wartawan usai menyerahkan Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2020, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Menurut presiden, mantan Gubernur DKI Jakarta itu memiliki peluang untuk memimpin BUMN. Soal kemungkinan posisi Ahok, apakah sebagai Komisaris atau Direksi, presiden malah mengatakan, "Bisa dua-duanya. Kan ini proses seleksi, masih dalam proses,” terangnya.

Saat didesak terkait kemungkinan Ahok memimpin BUMN energi, Presiden RI Jokowi kembali mengatakan itu masalah teknis Kementerian BUMN. "Kita kan tahu kinerjanya. Nanti penempatannya di mana, itu proses seleksi yang ada di BUMN," tukasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Setkab

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES