Indonesia Positif

Tumbuhkan Cinta Tanah Air, Siswa TK Siti Hajar Tabur Bunga di TMP Kota Madiun

Kamis, 14 November 2019 - 12:10 | 228.79k
Siswa TK Siti Hajar Kota Madiun tabur bunga di taman makam pahlalwan. (FOTO: Ito Wahyu U/TIMES Indonesia)
Siswa TK Siti Hajar Kota Madiun tabur bunga di taman makam pahlalwan. (FOTO: Ito Wahyu U/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Sebagai upaya meningkatkan kecintaan terhadap tanah air dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mempertahankan kemerdekaan puluhan siswa TK Siti Hajar Kota Madiun mengunjungi Taman Makam Pahlawan (TMP). Dalam kegiatan ini sebagai bentuk pembelajaran tambahan diluar kelas (outing class) selain pembelajaran reguler dilingkungan sekolah.

Salah satu pembimbing TK Siti Hajar I Kota Madiun, Diah Sayekti menjelaskan diambilnya lokasi taman makam pahlawan karena bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November kemarin. Sehingga kegiatan ini sebagai bentuk memperkenalkan siswa terhadap jasa  para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan. Dalam kesempatan ini siswa juga diajak untuk mendoakan dan tabur bunga di makam para pahlawan kamerdekaan ini.

tabur-bunga-TMP.jpg

"Diambilnya kunjungan ke taman makam pahlawan ini berepatan dengan momentum hari pahlawan. Sehingga siswa diajak untuk mengenang jasa para pahlawan," ujar Diah, Kamis (14/11/2019).

Diakuinya kegiatan outing class memang telah diagendakan oleh pihak sekolah yakni dalam sebulan sekali. Sehingga siswa dikenalkan dengan lingkungan sekitar mereka, termasuk di taman makam pahlawan ini juga merupakan penanaman rasa cinta tanah air.

TK-Siti-Hajar.jpg

"Dengan perjuangan para pahlawan inilah kita ajarkan pada siswa semua bisa menikmati kemerdekaan. Maka sebagai penerus dalam mengisi kemerdekaan kita harus belajar dengan giat dan rajin," ujarnya 

Sementara itu salah satu siswa TK Siti Hajar I Alam Masqur Haaqim mengaku senang dengan kunjungan ini. Mereka lebih tahu jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan. "Senang sekali. Tadi diajak tabur bunga dan dikenalkan jasa pahlawan yang telah gugur" ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-14 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES