Peristiwa Daerah

HUT ke-74 Brimob, Wakapolda NTB: Brimob Harus Menjadi Kebanggaan Masyarakat

Kamis, 14 November 2019 - 12:44 | 234.80k
Wakapolda NTB, Brigjen Pol. Drs. Tajuddin, MH, saat memimpin upacara HUT Korps Brimob Polri ke 74, lapangan Kesatrian Sat Brimob Polda NTB, Kota Mataram, Kamis (14/11/2019). (Foto: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)
Wakapolda NTB, Brigjen Pol. Drs. Tajuddin, MH, saat memimpin upacara HUT Korps Brimob Polri ke 74, lapangan Kesatrian Sat Brimob Polda NTB, Kota Mataram, Kamis (14/11/2019). (Foto: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAMWakapolda NTB, Brigjen Pol. Drs. Tajuddin, MH, membacakan amanat Kapolri yang disampaikan dalam peringatan HUT ke-74 Korps Brimob Polri, di lapangan Kesatrian Sat Brimob Polda NTB, Kota Mataram, Kamis (14/11/2019).

Dalam amanat yang dibacakan oleh Wakapolda NTB, Kapolri Jenderal Idham Aziz  menyampaikan bahwa selaku kapolri bangga dan mengucapkan selamat HUT Ke 74 Korps Brimob Polri dan kepada 41,170 ribu personil Brimob di mana pun berada.

“Semoga Brimob Polri semakin profesional, unggul, dan senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat, bangsa, dan Negara,” kata Kapolri.

Ia pun dengan pernuh rasa hormat juga mengucapkan belasungkawa atas gugurnya personel Brimob dalam penugasan menjaga NKRI. 

“Melalui berbagai penugasan, Brimob Polri telah menunjukan eksistensinya, antara lain keberhasilan dalam mendukung pengamanan Pilpres dan Pileg serentak tahun 2019, penanggulangan aksi-aksi terorisme," ucapnya.

"Kemudian pengamanan Operasi Ketupat 2019, aksi unjuk rasa di Bawaslu pada Mei 2019, unjuk rasa terkait isu Papua, dan unjuk rasa penolakan berbagai UU dengan jumlah massa sangat besar beberapa bulan terakhir ini,” kata Kapolri, melanjutkan.

Kapolri juga mengapresiasi peran aktif Brimob dalam membantu penanganan dampak bencana tsunami di Banten dan Lampung, menanggulangi konflik sosial di Papua dan Papua Barat, serta mendukung penegakan hukum terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua sehingga stabilitas Kamdagri dapat senantiasa terkendali. 

"Dengan semboyan 'jiwa ragaku demi kemanusiaan', Korps Brimob telah berhasil menunjukam pengabdian yang tulus sebagai bhayangkara sejati yang tidak pernah ragu dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI," tuturnya.

Terakhir, dalam amanat Kapolri di upacara HUT ke 74 Korps Brimob Polri itu, yang dibacakan oleh Wakapolda NTB menyampaikan tujuh program prioritas Polri yang akan dilaksanakan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES