Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Gegap Gempita Hari Pahlawan di SDK Santa Maria 2 Kota Malang

Rabu, 13 November 2019 - 22:44 | 162.42k
Serunya hari pahlawan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Serunya hari pahlawan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, MALANGSDK Santa Maria 2 Kota Malang memperingati Hari Pahlawan dengan acara yang dikemas secara apik, Senin (11/11/2019).

Seluruh siswa, jajaran dewan guru, karyawan, dan beberapa orang tua murid mengenakan baju yang bertemakan kepahlawanan.

Hari-Pahlawan-2.jpg

Acara dimulai dengan kegiatan karnaval, dimana seluruh siswa membawa satu tangkai bunga mawar yang diberikan kepada orang-orang yang dijumpainya di jalan dan beberapa poster dengan tema perdamaian. Kegiatan karnaval ini berkeliling dari jalan Panderman - Pandan - Telomoyo - Wilis - Pulosari - Kawi - dan berakhir ke jalan Panderman.

Setelah kegiatan karnaval, anak-anak disuguhkan aksi drama teatrikal dari siswa-siswi yang mengikuti ekstrakurikuler Drama. Pertunjukan kali ini ingin mengingatkan kembali bagaimana para pejuang Indonesia, khususnya yang berada di Kota Surabaya dalam penyobekan bendera Belanda. Dengan menonton drama teatrikal ini, SDK Santa Maria 2 ingin menanamkan jiwa patriotisme dalam diri siswa dan untuk mengenang jasa para pahlawan.

Pahlawan-2.jpg

Acara kemarin juga dimeriahkan dari tim Gramedia. Acara dari Gramedia meliputi bazar buku, kelas mendongeng, lomba mewarnai, dan kelas science. Siswa-siswi SDK Santa Maria 2 Kota Malang sangat antusias sekali dengan kegiatan ini. Pada akhir acara, yaitu pengumuman lomba, pengumuman kostum terbaik, baik itu siswa-siswa ataupun guru dan karyawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES